Kata Kata dan Bahasa Alay Paling Populer

Di tahun ini banyak bermunculan kata-kata alay baru. Ya, kata-kata alay memang terus saja berkembang dan menjamur. Banyak kata-kata alay baru yang muncul dan seketika langsung menjadi tren di kalangan anak muda zaman sekarang. Peran jejaring sosial juga menjadi faktor cepatnya kata-kata alay menyebar dan berkembang di Indonesia.

Alay atau aslinya sendiri merupakan singkatan dari kata anak lebay yang berarti anak yang berlebihan. Ada versi lain yang mengatakan alay merupakan singkatan dari anak layangan. Alay kemudian berkembang dan memunculkan beberapa kata-kata alay yang dilebih-lebihkan. Tren sms alay dengan menggunakan kombinasi angka pun meluas. Di tahun ini, banyak kata-kata alay yang berumunculan.


Kata dan Bahasa Alay Paling Populer di 2012


1. Ciyus Miyapa

Kata-kata Ciyus Miyapa berarti Serius, Demi Apa pertama dipopulerkan oleh artis Omesh di ikaln XL. Karakter Omesh yang terlihat culun dan polos di iklan tersebut membuat kata-kata ini banyak diikuti. Seketika kata-kata ini menjadi populer karena gaya bahasanya yang lucu. Peran jejaring sosial macam Facebook atau Twitter juga menjadi aspek pendukung bagi penyebaran kata-kata ini. Kata-kata ini sendiri biasa diikuti 'ciyus cumpah miyapa enelan macapa'.


2. Terus Gue Harus Bilang Wow Gitu

Kata-kata 'Terus Gue Harus Bilang Wow Gitu' pertama dipopulerkan di sinetron Putih Abu-Abu di SCTV. Setelah itu kata-kata ini menjadi populer. Kata-kata ini bermaksud untuk menyindir seseorang yang menceritakan sesuatu yang berlebihan kepada kita. Kata-kata ini kemudian banyak diikuti di iklan-iklan dan program televisi lain. Kata-kata ini biasa diawali oleh sesuatu yang sulit untuk dilakukan seperti 'terus gue harus koprol sambil bilang wow gitu' atau yang lainnya.


3. Masalah Buat Lho?

Secara struktur kata-kata Masalah Buat Lho ini bukanlah kata-kata alay. Namun cara pengucapannya yang keras dan melantang menjadikan kata-kata Masalah Buat Lho ini termasuk kata-kata alay. Kata-kata ini sendiri pertama dipopulerkan oleh artis Soimah. Soimah yang memang sengaja dibuat berkarakter arogan kerap mengucapkan kata Masalah Buat Lho jika ada yang memprotes kata-katanya yang berlebihan. Kata-kata ini biasa diikuti oleh 'mulut mulut gue, masalah buat lho?'.


4. Kamseupay

Sinetron Putih Abu-Abu memang banyak menghasilkan kata-kata alay. Salah satunya adalah Kamseupay. Kamseupay merupakan singkatan dari Kampungan Sekali Uh Payah. Kata-kata ini sengaja diucapkan untuk menyindir seseorang yang bergaya jadul dan kampungan. Kata-kata ini lalu menjadi populer dan banyak digunakan di acara televisi dan kehidupan sehari-hari. Bahkan juga ada beberapa syair-syair lagu yang menggunakan kata-kata Kamseupay ini.


5. Mau Tahu Ajah atau Mau Tahu Banget

Kata-kata 'mau tahu ajah atau mau tahu banget' bisa dikategorikan kata-kata alay karena pengucapannya yang di-lebay-lebay-kan. Kata-kata ini bermaksud untuk menantang seseorang yang bermaksud bertanya pada kita. Kata-kata ini lalu menjadi populer dan banyak digunakan oleh anak muda.


Itulah beberapa kata-kata alay paling populer. Memang kata-kata alay sekarang sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Penyebarannya menjadi sangat cepat karena peran situs jejaring sosial dan televisi. Dan tidak ada salahnya jika kata-kata alay ini digunakan di kehidupan sehari-hari


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan