Daftar Partai Politik Pemilu 2014 dan Nomor Urutnya

Pemilu presiden Indonesia akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang seiring dengan berakhirnya masa jabatan presiden Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Sebelumnya pemilu 2014 untuk penetapan calon presiden, juga akan diselenggarakan pemilihan umum untuk partai politik alias parpol. Tercatat sudah ada 10 partai politik yang sudah lolos uji verifikasi dan siap bersaing di pemilu 2014 mendatang. Di antaranya adalah partai Demokrat, Nasdem (Nasional Demokrat), Gerindra (Gerkaan Indonesia Raya), Hanura (Hati Nurani Rakyat), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), PAN (Partai Amanat Nasional), PKS (Partai Kesejahteraan Sosial), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), dan Golkar (Golongan Karya).

Daftar Partai Politik Pemilu 2014 dan Nomor Urutnya


Berikut ini adalah daftar nomor urut partai partai politik yang berpartisipasi pada pemilihan umum (pemilu) di tahun 2014 mendatang :

Nomor urut 1: Partai Nasional Demokrat - Partai Nasdem
Nomor urut 2: Partai Kebangkitan Bangsa - PKB
Nomor urut 3: Partai Keadilan Sejahtera - PKS
Nomor urut 4: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan - PDI-P
Nomor urut 5: Partai Golongan Karya - Partai Golkar
Nomor urut 6: Partai Gerakan Indonesia Raya - Partai Gerindra
Nomor urut 7: Partai Demokrat
Nomor urut 8: Partai Amanat Nasional - PAN
Nomor urut 9: Partai Persatuan Pembangunan - PPP
Nomor urut 10: Partai Hati Nurani Rakyat - Partai Hanura


Dalam pengambilan nomer urut, parpol-parpol ini diwakili oleh staff mereka masing-masing. Mereka yang mewakili mengambil nomor urut ialah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Ada pula Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Rio Capela, dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi. Sekian info berita nasional kali ini.


(zakipedia)

1 komentar:

  1. wah... ini infonya menarik... cara2nya mudah dimengerti... thanks yah....

    BalasHapus

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan