Tips Alami Cara Menghilangkan Ketombe

Sebagai seorang manusia, tentunya kita dituntut untuk merawat kesehatan tubuh, termask pada bagian kulit kepala. Salah satu gangguan pada kulit kepala adalah adanya ketombe. Ketombe adalah pengelupasan berlebihan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Ketombe bukan merupakan organisme seperti halnya kutu rambut, tetapi ketombe sebenarnya hanya kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Kehadiran ketombe memang sangat menggangu karena dapat mengakibatkan rasa gatal yang berlebihan. Selain itu, ketombe juga tidak baik bagi kesehatan kulit kepala dan rambut kita. 

Oleh karena itu, kita harus mencegah kehadiran ketombe dengan perawatan rutin pada kulit kepala dan rambut kita. Namun jika anda sudah terlanjur terkena ketombe, maka ada beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe tersebut. Berikut akan kami tampilkan tips trik alami yang bisa dilakukan untuk memberantas keberadaan ketombe di kulit kepala selengkapnya.


Tips Alami Cara Menghilangkan Ketombe



1. Dengan Lidah Buaya

Ketombe bisa dihilangkan dengan lidah buaya dengan cara mengambil satu helai bagian daging tumbuhan lidah buaya, lalau ditumbuk sampai halus. Lalu hasil tumbukan itu dioleskan ke area rambut. Diamkan selama 15 menit dan basuh rambut dengan air bersih. Cara ini lumayan manjur untuk menghilangkan ketombe.


2. Dengan Jeruk Nipis dan Nanas

Caranya dengan mengambil air perasan sekitar 100 ml dari buah jeruk nipis dan nanas, lalu campur dengan 100 ml santan. Aduk hingga rata. Basuhkan air campuran tersebut pada rambut dan lakukan cara ini rutin 2 kali selama seminggu.


3. Dengan Minyak Zaitun

Menghilangkan ketombe juga bisa menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke rambut kita. Sambil dioles, sedikit tambahkan pijatan ke kepala. Tutupi rambut dengan menggunakan handuk sekitar 1 jam. Setelah itu, bersihkan rambut dengan air bersih. Cara ini ampuh untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala kita.


4. Dengan Daun Pandan

Cuci 6 helai daun pandan hingga bersih. Lalu haluskan daun tersebut. Masukkan ke dalam wadah dan ambil airnya saja dengan cara memerasnya. Oleskan air perasan tersebut ke bagian rambut sampai rata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih jika selesai.


Itulah artikel informasi mengenai beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan gampang. Tips trik pun sudah terbukti ampuh untuk dilakukan. Dengan menggunakan cara-cara yang tertera di atas tersebut secara rutin dan berkala , bukan tidak mungkin ketombe akan hilang dari kepala dan rambut kita. Semoga info tersebut bisa bermanfaat.


(zakipedia)

1 komentar:

  1. Ini cara-cara alami ya... hhhmmm kyaknya yg alami lebih baik, bisa dcoba nh...

    BalasHapus

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan