Home » » 10 Grup Band Era 2000-an Terbaik dan Terpopuler Di Dunia

10 Grup Band Era 2000-an Terbaik dan Terpopuler Di Dunia


Industri musik kini sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan. Banyak grup band baru bermunculan yang meramaikan industri musik dunia, terutama pada era millenium sejak tahun 2000. Band-band ini kebanyakan mengusung genre pop dan rock yang memang sangat populer di dunia.

Banyak di antara band-band tersebut yang layak dikategorikan sebagai salah satu grup band terbaik karena sudah mendunia dan dikenal luas di seluruh dunia. Meski tentunya band-band tersebut belum layak untuk masuk daftar 10 Grup Band Terbaik Sepanjang Massa karena mungkin masih kalah oleh band-band yang sudah melegenda seperti The Beatles atau The Rolling StonesNamun kali ini akan dibuat daftar 10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler khusus untuk band-band yang mulai aktif pada akhir tahun 1999 serta tahun 2000 ke atas. 


1. Linkin Park

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Grup band yang satu ini memiliki nama yang sudah sangat mendunia. Linkin Park pertama kali menghentak pasar musik dunia lewat album pertamanya berjudul Hybrid Theory pada tahun 2000 yang diikuti oleh album kedua berjudul Meteora tiga tahun berselang. Hits-hits andalan seperti Numb, Crawling, Faint atau In The End membuat mereka dikenal dunia. Band yang digawangi oleh Mike Shinoda dan Chester Bennington ini lalu mengeluarkan album ketiganya pada tahun 2007 yaitu Minutes To Midnight dengan hits andalan What I've Done. Album keempat dan kelima Linkin Park adalah A Thousand Sun (2010) serta Living Things (2012). Total hingga kini Linkin Park telah merilis 5 album studio, 2 album remake, 1 album duet (dengan Jay Z) serta album yang tidak dirilis secara resmi dan hanya tersedia di situs resmi Linkin Park. Linkin Park memiliki banyak penggemar di seluruh dunia yang biasa disebut Linkin Park Underground (LPU)

2. Muse

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Muse merilis album pertamanya pada akhir tahun 1999 yang bertajuk Showbiz. Namun namanya mulai mendunia lewat album keduanya, Orygin of Symmetry pada 2001. Nama Muse kian berkibar setelah album Absolution (2003) dan Black Holes and Revelations (2006) tekah dirilis. Hysteria, Starlight, Supermassive Black Hole atau Time is Running Out menjadi hits-hits andalan Muse. Band asal Inggris ini juga dikenal sebagai band dengan performa live yang terbaik. Di tiap konsernya, vokalis Muse, Matthew Bellamy selalu menunjukkan aksi panggung yang memukau.

3. Coldplay

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Satu lagi grup band asal Inggris yang mendunia. Coldplay mengawali sepak terjangnya di industri musik di awal tahun 2000 lewat album Parachutes. Setelah itu Coldplay telah mengeluarkan total 5 album dan menghasilkan puluhan hits yang terkenal di seluruh dunia., seperti In My Place, Viva La Vida, Fix You dan lain-lain. Musik Coldplay yang easy listening plus suara khas vokalis Chris Martin membuat band yang satu ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

4. Maroon 5

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Pertama kali dikenal lewat hits This Love di tahun 2004. Maroon 5 kemudian mengeluarkan beberapa album. Kepopuleran Maroon 5 makin besar berkat album Overexposed di tahun 2012 lalu, dengan beberapa hits terkenal seperti Payphone, One More Night serta Daylight. Band yang digawangi oleh Adam Levine sebagai vokalis ini juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi Christina Aguilera lewat lagu Moves Like Jagger pada 2010 lalu.

5. My Chemical Romance

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Memulai karir pada 2002, My Chemical Romance kemudian mencuri perhatian dunia berkat gaya musiknya yang sangat rock dan metal. Gerard Way, vokalis My Chemical Romance memang menunjukkan karakter suara yang khas di tiap lagu-lagunya. Album The Black Parade pada tahun 2006 bisa dibilang sebagai album tersukses dari My Chemical Romance dengan beberapa hits terkenal seperti I Don't Love You, Welcome To The Black Parade dan lagu-lagu lainnya.

6. Paramore

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Mengandalkan karakter suara wanita dari Hayley Williams sebagai vokalis, Paramore kini telah mencapai kepopuleran yang besar di seluruh dunia. Mengusung genre rock membuat musik Paramore jadi lebih mudah dikenali. Paramore telah mengeluarkan 4 album terhitung mulai album pertama di tahun 2005 yang berjudul All We Know is Falling. Hits-hits yang terkenal dari Paramore seperti Ignorance, Brick by Boring Brick atau The Only Exception tentu sudah tidak asing lagi.

7. 30 Seconds To Mars

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Nama band yang satu ini juga mulai terkenal sejak album pertamanya di tahun 2005. Band yang bernama 30 Seconds To Mars ini kini dikenal berkat hits-hitsnya dari 3 albumnya seperti Kings and Queens, Closer To The Edge, dan lain-lain. 30 Seconds To Mars memiliki gaya musik yang unik dengan iringan choir (paduan suara) yang sering menjadi backing vokal dari vokalis utama Jared Leto. 30 Seconds To Mars memiliki cukup banyak basis fans di seluruh dunia yang biasa disebut dengan Echelon.

8. The Killers

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Grup band yang satu ini juga termasuk salah satu grup band yang terkenal hingga sekarang. The Killers yang mengusung genre pop-rock memang memiliki warna musik yang berbeda dari kebanyakan band-band lainnya. Hits-hits dari The Killers yang paling terkenal antara lain seperti Mr. Brightside, Somebody Told Me, atau When You Were Young. The Killers terakhir kali merilis album pada tahun 2012 lalu.

9. Simple Plan

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Simple Plan juga merupakan salah satu band yang terkenal di era 2000-an. Band asal Amerika ini telah mengeluarkan beberapa album dan puluhan hits yang populer di seluruh dunia. Lagu-lagu yang paling terkenal dari Simple Plan antara lain seperti Jet Lag, Untitled, Perfect atau Welcome To My Life.

10. Sum 41

10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler Di Era 2000-an

Grup band bernama Sum 41 ini mengusung genre musik pop-rock dan punk. Karena itu,  musik Sum 41 lebih muda diterima oleh remaja. Sum 41 juga banyak menghasilkan lagu-lagu yang menjadi hits di seluruh dunia, seperti Underclass Hero, Over My Head, Fat Lips dan masih banyak lagi yang lainnya.


Itulah Daftar 10 Grup Band Terbaik dan Terpopuler di Era 2000-an. Band-band yang masuk kategori di atas hanyalah band-band yang baru dikenal sejak tahun 2000 ke atas saja. Oleh karena itu, meski masih aktif hingga sekarang, band-band seperti Green Day, U2, Radiohead, Foo Fighters, Red Hot Chili Peppers, dan lain-lain tidak masuk dalam daftar ini karena mereka sudah lebih dulu terkenal di era 90'-an.

Punya pendapat lain? Silahkan tinggalkan di komentar ...


(zakipedia)


About Author : Mokhammad Zakky

Terima kasih Anda telah membaca : 10 Grup Band Era 2000-an Terbaik dan Terpopuler Di Dunia. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com

Description: 10 Grup Band Era 2000-an Terbaik dan Terpopuler Di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: mokhammad zakky ItemReviewed: 10 Grup Band Era 2000-an Terbaik dan Terpopuler Di Dunia
Share this article :



Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Zakipedia ~BOLA~

Berita Sepakbola Selengkapnya . . .
 
Copyright © 2013. Zakipedia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger