Tokoh-Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Ditulis :

Islam adalah salah satu agama terbesar dunia. Kebanyakan pemeluk Islam memang menjadi muslim sejak lahir. Namun tak sedikit yang mendapat hidayah di tengah-tengah hidupnya dan memutuskan untuk memeluk Islam setelah sempat memeluk agama lain. Orang yang baru masuk Islam ini disebut muallaf.

Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Muallaf bisa datang dari mana saja, termasuk kalangan tokoh-tokoh besar dunia. Salah satu yang paling terkenal adalah kabar Michael Jackson yang diberitakan memeluk agama Islam menjelang akhir hidupnya, meski masih belum dipastikan secara akurat.


1. Adolf Hitler

Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Adolf Hitler adalah diktator kejam asal Jerman yang semasa hidupnya banyak melakukan pembantaian. Hitler yang terkenal dengan potongan kumis pendeknya ini memang menjadi sosok kontroversial. Tidak ada yang tahu pasti akhir hidupnya. Banyak versi kematiannya yang beredar. Ada yang bilang ia meninggal bunuh diri di Jerman. Ada juga yang bilang ia meninggal di Brazil, Argentina, hingga Indonesia. Untuk versi Indonesia, bahkan banyak yang mengatakan jika Hitler memeluk Islam sebelum meninggal di Indonesia.

Hitler diduga menghabiskan sisa hidupnya dengan melarikan diri ke Indonesia dan menyamar sebagai Dr. Poch. Ia menetap di Sumbawa dan memeluk agama Islam setelah menikah dengan seorang wanita Jawa bernama Sulaesih. Mereka lalu pindah ke Surabaya. Hitler alias Dr.Poch diduga meninggal pada 15 Januari 1970 di Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya di usia 81 tahun dan dimakamkan di kompleks Ngagel, Surabaya. Namun semua ini masih belum dipastikan kebenarannya dan masih menjadi misteri.


2. Neil Armstrong

Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Neil Armstrong adalah manusia pertama yang berhasil menginjakkan kakinya di bulan. Bersama dua rekannya, Michael Collins dan Buzz Aldrin, Armstrong berhasil menyelesaikan misi Apollo yang digagas NASA untuk mendarat di bulan. Namun kemudian beredar cerita jika Armstrong mendengar suara adzan saat berada di bulan. Ia bahkan kemudian diberitakan memeluk agama Islam dan menjadi muallaf.

Kabar berpindahnya Neil Armstrong ke agama Islam ini masih menjadi misteri. Beberapa menyebut bahwa berita ini tidak benar. Namun banyak juga yang mempercayainya. Misteri ini pun tertutup seiring kematian Neil Armstrong pada 23 Agustus 2012 lalu. Armstrong meninggal pada usia 82 tahun.


3. Michael Jackson

Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Michael Jackson merupakan salah satu penyanyi paling populer di eranya. Pria yang biasa dipanggil Jacko ini banyak menghasilkan lagu hits seperti Billie Jean, Black or White, Thriller, Heal The World, dan lain-lain. Gaya tariannya yang sangat khas, terutama tarian Moon Walk telah banyak menginspirasi masyarakat. Ia bahkan dinobatkan sebagai Artis Terbaik Sepanjang Masa.

Michael Jackson meninggal pada 2008 lalu. Banyak yang memberitakan bahwa sebelum meninggal, Jacko sudah terlebih dahulu memeluk Islam. Bahkan beredar lagu religi Islam berjudul Give Thanks To Allah yang diklaim merupakan lagu Michael Jackson, meski akhirnya itu terbukti bukan lagu Jacko.


4. Muhammad Ali

Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Muhammad Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, pada 17 Januari 1942. Ia dalah salah satu atlet tinju terhebat di eranya. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi 'Sportsman of the Century'. Ali sudah tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat. Ali yang terlahir dengan nama Cassius Marcellus Clay, Jr kemudian mengubah namanya menjadi Muhammad Ali setelah memutuskan untuk masuk Islam. Ia bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun 1975.


5. Mike Tyson

Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf

Mike Tyson adalah salah satu atlet tinju paling ditakuti di masanya. Ia bahkan dijuluki sebagai si rahang besi karena kekuatannya. Kini Mike Tyson memang sudah pensiun dari ring tinju. Kabarnya baru-baru ini Mike Tyson memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia mengunjungi Ka'bah di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah pada Juli 2010 lalu.


Itulah beberapa tokoh dunia yang dikabarkan menjadi muallaf dan memeluk agama Islam menjelang akhir hidupnya. Beberapa di antaranya memang masih menjadi misteri hingga kematiannya. Namun kabar beritanya menjadi muallaf dan memeluk agama Islam sudah terlanjur berkembang di masyarakat.


(zakipedia)


Mokhammad ZakkyAbout Author : Mokhammad Zakky

Terima kasih Anda telah membaca : Tokoh-Tokoh Dunia yang Menjadi Muallaf. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar