Profil dan Biodata Tokoh Politik Haji Lulung

Haji Lulung merupakan seorang politikus asal Indonesia. Nama aslinya adalah Abraham Lunggana, namun ia lebih populer dengan julukan Haji Lulung. Ia lahir di kota Jakarta pada tanggal 24 Juli 1959. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, sejak tahun 2014 lalu. Nama Haji Lulung menjadi populer di awal tahun 2015 setelah ia terlibat kontroversi dengan gubernur DKI Jakarta, Ahok. Ia juga menjadi trending topic dunia di jejaring sosial Twitter, dimana para pengguna sosial media ramai-ramai membuat gambar lucu tentang dirinya dengan hashtag #SaveHajiLulung. Berikut kami tampilkan profil dan biografi singkatnya. 


Nama lengkap : Abraham Lunggana
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 24 Juli 1959
Jabatan : Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta
Masa jabatan : 2014-2019
Profesi : Tokoh politik, pengusaha
Agama : Islam

Profil dan Biodata Haji Lulung

Haji Lulung berprofesi sebagai tokoh politik nasional. Ia aktif sebagai pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah itu, ia juga turut mendirikan Partai Bintang Reformasi (PBR), sebelum kembali ke partai PPP. Ia kemudian diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta setelah sebelumnya terpilih menjadi anggota. Selain sebagai politikus, ia juga merupakan seorang pengusaha. Ia memiliki beberapa perusahaan, seperti PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, PT Tujuh Fajar Gemilang dan PT Satu Komando Nusantara. Perusahaan yang ia miliki bergerak di bidang yang beragam, seperti jasa keamanan, perpakiran hingga penagihan utang. Bidang usahanya banyak yang berlokasi di wilayah Tanah Abang, Jakarta.

Haji Lulung menjadi salah satu tokoh politik yang menentang pengangkatan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Ahok sendiri terpilih sebagai gubernur setelah gubernur sebelumnya, Joko Widodo terpilih sebagai presiden Republik Indonesia. Pengangkatan Ahok menjadi gubernur DKI memang banyak menimbulkan kontroversi, dan Haji Lulung menjadi salah satu politikus yang paling menentang hal ini. Di awal tahun 2015, ia juga menjadi begitu populer. Berawal dari pertemuan anggota DPRD dengan Ahok untuk melakukan mediasi. Haji Lulung kemudian marah-marah, dan ia salah menyebut UPS dengan sebutan USB. Namun ia tidak mau disalahkan, dan menganggap jika dirinya benar. Hal ini kemudian menjadi bahan plesetan di internet. 

Sosok Haji Lulung yang terkesan gampang tersulut emosi, sering ceplas-ceplos dan menganggap dirinya benar menjadi bahan ledekan. Banyak gambar-gambar lucu atau meme tentang dirinya beredar di internet, terutama di jejaring sosial Twitter. Bahkan ia sempat menjadi worldwide trending topic selama 2 hari, dengan hashtag #SaveHajiLulung. Para netizen banyak yang memposting gambar lucu Haji Lulung, dengan menggunakan logika yang terbalik yang terkesan lucu. Haji Lulung sendiri mengaku tidak keberatan tentang meme dan gambar-gambar lucu dirinya yang banyak beredar di situs sosial media, selama masih berada dalam batas kewajaran. Ia pun mengaku tidak terpengaruh dengan meningkatnya popularitas dirinya saat ini. Sekian informasi terbaru kali ini.


(zakipedia)

0 komentar:

Posting Komentar

Featured of the Week

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Eropa 2016-2017

Kompetisi liga liga Eropa musim 2016-2017 menghadirkan sejumlah performa terbaik dari pemain dan klub klub yang berlaga, terutama dari lima...

Artikel Pilihan