5 Aktor Indonesia yang Membintangi Film Hollywood

Memiliki karir internasional tentu menjadi impian dari tiap insan di industri hiburan, termasuk dalam industri film. Baik aktor maupun aktris asal Indonesia tentu banyak yang berharap bisa go internasional. Nyatanya terdapat beberapa aktor asal Indonesia yang sudah mampu go internasional dengan turut membintangi film-film luar negeri termasuk film produksi Hollywood. Keberhasilan film The Raid (2011) dan The Raid 2: Berandal (2014) menembus pasar internasional dan meraih status box office, juga mempengaruhi aktor yang bermain di dalamnya. Nama-nama seperti Iko Uwais dan Joe Taslim kemudian ditawari main dalam film-film Hollywood, berkat aksinya dalam film The Raid. 

Selain itu ada beberapa aktor dan selebritis Indonesia lainnya yang juga berperan dalam film-film luar negeri. Meski kebanyakan adalah peran-peran pendukung dan bukan peran utama, namun kehadiran mereka setidaknya mampu mewakili nama Indonesia di kancah film internasional. Berikut kami tampilkan info lengkap nya.



1. Iko Uwais

5 Aktor Indonesia yang Membintangi Film Hollywood

Nama Iko Uwais dikenal di industri film internasional berkat perannya di film The Raid (2011) dan The Raid 2: Berandal (2014). Kedua film tersebut sukses menembus pasar internasional, dan bahkan sempat masuk top 10 box office di Amerika. Iko Uwais kemudian membintangi film Man of Tai Chi, yang disutradarai oleh Keanu Reeves, yang dirilis pada tahun 2013. Ia juga menjadi salah satu aktor yang berperan dalam Beyond Skyline 2, yang rencananya akan dirilis pada tahun 2015. Iko Uwais, bersama 2 bintang The Raid lain, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman, juga terlibat dalam projek film populer, Star Wars 7, yang tayang pada akhir 2015.


2. Joe Taslim

5 Aktor Indonesia yang Membintangi Film Hollywood

Joe Taslim juga pertama mencuri perhatian setelah membintangi film The Raid di tahun 2011. Ia kemudian menjadi salah satu aktor yang membintangi film Hollywood populer, Fast and Furious 6, yang juga dibintangi sederet aktor terkenal seperti Vin Diesel, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez dan Paul Walker. Di film tersebut, Joe Taslim berperan sebagai tokoh antagonis bernama Jah. Bahkan dalam film itu, terdapat dialog bahasa Indonesia yang ia ucapkan, yaitu 'hantam mereka'.


3. Christine Hakim

5 Aktor Indonesia yang Membintangi Film Hollywood

Christine Hakim merupakan salah satu pemain film senior dalam kancah film Indonesia. Ia merupakan aktris langganan Piala Citra di Indonesia. Tak kurang film-film lokal berkualitas ia bintangi, seperti Badai Pasti Berlalu (1977) dan Joet Nya' Dhien (1988). Di tahun 2010 lalu, Christine Hakim ikut terlibat dalam film Eat Pray Love, yang juga mengambil lokasi shooting di Bali. Dalam film itu, ia beradu akting dengan sederet aktor Hollywood peraih nominasi Oscar, seperti Julia Roberts, Javier Bardem, Viola Davis dan James Franco. 


4. Cinta Laura

5 Aktor Indonesia yang Membintangi Film Hollywood

Cinta Laura merupakan aktris dan penyanyi Indonesia yang juga memiliki darah Jerman. Ia dikenal dengan logat bahasa Indonesia yang masih kebarat-baratan. Cinta Laura menjadi salah satu supporting actress dalam film The Philosophers (juga disebut dengan After the Dark) yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film yang dibintangi oleh James D'Arcy, Bonnie Wright dan Sophia Lowe tersebut, juga mengambil setting di Indonesia, seperti Candi Prambanan, Gunung Bromo, Pantai Belitung dan Monumen Nasional.


5. Ario Bayu

5 Aktor Indonesia yang Membintangi Film Hollywood

Ario Bayu menjadi salah satu aktor Indonesia yang pernah membintangi film internasional. Ia membintangi film Java Heat, yang turut dibintangi aktor Kellan Lutz dan Mickey Rourke. Selain Ario Bayu, terdapat banyak pemain film lain asal Indonesia, di antaranya Atiqah Hasiholan, Frans Tumbuan, Tio Pakusadewo, Mike Muliadro dan Rio Dewanto.


Itulah info mengenai beberapa aktor asal Indonesia yang sudah pernah membintangi film-film produksi Hollywood. Tentunya kehadiran mereka dalam film-film luar negeri yang populer turut membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Semoga saja aktor-aktor Indonesia makin banyak yang mampu go internasional dan meraih kesuksesan secara global. Sekian info entertainment kali ini.


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan