Cara Awet Muda dan Tubuh Sehat dengan Tertawa

Menjadi terlihat awet muda menjadi impian kebanyakan orang. Semua orang tentu ingin agar memiliki tubuh yang sehat dan tetap terlihat awet muda. Namun faktanya seiring dengan bertambah usia kita, maka tentu akan terjadi perubahan pada tubuh dan kulit kita dan hal ini memang menjadi sifat alami dari manusia. Meski begitu ada cara yang bisa dilakukan agar kita bisa terus terlihat awet muda dengan alami. Banyak cara-cara, tips dan trik yang ditempuh untuk merealisasikannya. Kebanyakan menggunakan formula-formula dan produk-produk yang harganya cukup mahal dan juga sulit  untuk dijangkau. 

Namun sebenarnya ada salah satu metode yang sangat mudah dilakukan untuk membuat kita tetap sehat dan awet muda, yaitu dengan tertawa. Tertawa atau hanya sekedar tersenyum memberi banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita. Berikut beberapa manfaat dari tertawa yang berguna bagi kesehatan tubuh kita selengkapnya.

Cara Awet Muda dan Tubuh Sehat dengan Tertawa


1. Memberi efek positif pada tubuh 

Tertawa dapat memberi efek positif pada tubuh kita jika sudah dibiasakan. Dengan tertawa, energi-energi negatif pada tubuh kita akan berkurang dan kita akan lebih bersemangat untuk menjalani aktifitas sehari-hari. 


2. Menghilangkan stress

Tertawa juga dapat berfungsi sebagai penghilang stress akibat padatnya aktifitas sehari-hari yang bisa mengganggu kesehatan kita. Memperbanyak tertawa adalah salah satu cara paling baik dan paling mudah untuk menghilangkan stress dan tubuh kita tentunya akan menjadi lebih bugar dan fit lagi.


3. Menyehatkan Tubuh 

Tertawa sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Dengan tertawa kita bisa menurunkan kadar kolestrol di tubuh kita sebesar 26% dan juga menurunkan kadar C-reative protein yang sangat beresiko pada kesehatan jantung.


4. Awet Muda

Tertawa dapat membuat kita menjadi awet muda. Pada saat tertawa, sel-sel dalam tubuh akan melakukan regenerasi dengan cepat untuk menggantikan sel-sel yang telah mati. Hal ini menjadi pemicu agar kita menjadi awet muda. Jadi, tertawa bikin awet muda bukan hanya sekedar mitos belaka. 


Semua orang tentu pernah tertawa dan mungkin setiap hari kita selalu mengalaminya. Tertawa dipicu oleh adanya sesuatu yang kita anggap lucu atau sesuatu yang menyenangkan kita. Upayakan untuk tertawa dari hati atau tertawa yang ikhlas dan tidak dibuat-buat. Jika memang kita termasuk orang yang sulit tertawa, cobalah untuk mempelajari manfaat tertawa. Dengan mengetahui manfaatnya, mungkin bisa meningkatkan keinginan untuk tertawa.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah memperbanyak senyum. Usahakan untuk selalu tersenyum ketika bertemu dengan orang lain yang kita kenal, seperti teman, tetangga, atau yang lainnya. Selain menjalin hubungan baik dengan mereka, tersenyum juga bisa membuat kita tetap awet muda. Sekian info kesehatan terbaru.



(zakipedia)

mokhammad zakky

1 komentar so far

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua


EmoticonEmoticon