Fitur Baru yang Ada di OS Windows 8

Tags

Sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang teknologi, Microsfoft selalu melakukan inovasi dan gebrakan baru di tiap tahunnya dengan merilis gadget terbaru. Berbagai produk-produk atau software terbaru banyak dirilis oleh Microsoft. Salah satunya adalah operating system (OS) atau sistem operasi. Seperti diketahui, bahwa tiap PC (komputer/laptop) membutuhkan sistem operasi untuk bisa digunakan. Windows 8 merupakan salah satu produk OS terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft.

Setelah dirilis secara global dan internasional pada 26 Oktober 2012 lalu oleh Microsoft, akhirnya Windows 8 telah memasuki pasar Indonesia. Windows 8 sudah dirilis di Indonesia dan masyarakat Indonesia pun sudah bisa membeli produk Windows 8 ini. Windows 8 Pro dalam bentuk DVD telah hadir di seluruh Indonesia dan sudah dapat dibeli dengan harga 69,99 dollar AS atau sekitar 650 ribu rupiah Indonesia. Harga ini termasuk untuk yang akan melakukan upgrade dari Windows yang lama, seperti Windows XP, Windows Vista, ataupun Windows 7.


Windows 8


Untuk melakukan upgrade secara online bagi pengguna PC dengan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 bisa mengunduh Windows 8 Pro dengan harga 39,99 dollar AS. Penawaran ini sendiri berlaku sampai akhir Januari 2013 nanti. Sebagai penyambutan kehadiran OS terbaru ini, pihak Microsoft Indonesia menggelar Device Day di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada akhir Oktober lalu dengan memamerkan 50 komputer atau laptop yang berbasis sistem operasi Windows 8. 

Windows 8 sendiri bisa dijalankan di beberapa gadget. Selain tentu saja komputer (PC) atau laptop, Windows 8 juga bisa dijalankan di smartphone, tablet atau netbook. Windows 8 memiliki fungsi yang lebih luas dan sangat cocok untuk digunakan dalam bekerja karena proteksi yang kuat. Windows 8 juga menghadirkan kelebihan dan kemudahan dalam mengakses informasi, entertainment, atau dalam bermain. 

Selain itu, Windows 8 juga memiliki ratusan fitur-fitur baru, yang tentunya tidak dimiliki oleh pendahulunya, semisal Windows 7. Fitur-fitur itu antara lain waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (dimana semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan dengan mode ini), fungsi copy, move, dan paste yang jadi lebih baik, program antivitus asli (Windows Defender dengan Microsoft Security Essentials), penggunaan gambar sebagai password, display interface yang lebih baik, dan masih banyak lagi.

Well, dengan segala kelebihannya, Windows 8 memang telah meledak di pasaran, meski tentunya tiap OS memiliki kelemahan masing-masing, begitu pula dengan Windows 8 ini yang pasti juga memiliki kekurangan tertentu. Dan sistem operasi ini tentunya patut dicoba untuk gadget Anda. Sekian info teknologi terbaru kali ini.


(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon