Daftar 10 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

Tags

Musik telah menyebar dengan varian aliran dan genre yang berbeda. Banyak grup band di dunia ini dengan genre yang bermacam-macam, mulai dari band dengan aliran pop, reggae, metal, underground, heavy metal, alternative, jazz, R&B dan tentu saja musik rock. Khusus untuk genre musik rock, ada beberapa gup band yang mampu dikategorikan sebagai yang terbaik yang mampu menghasilkan lagu rock terbaik sepanjang masa. Namun untuk memilih 10 grup band terbaik di dunia tentunya tidaklah mudah, karena jumlah band yang banyak dan perbedaan di tiap era. 

Tiap orang pasti punya pendapat yang berbeda. Banyak grup band besar yang sangat berpengaruh bagi band-band baru seperti The Beatles dan The Rolling Stones. Band-band seperti itu telah menjadi legenda musik yang akan terus dikenang karena banyak menghasilkan lagu terbaik sepanjang masa. Selain itu juga ada beberapa grup band terbaik dan terpopuler lain yang pantas masuk daftar ini. Berikut ini akan kami tampilkan daftar 10 grup band rock terbaik di dunia yang paling berpengaruh dan paling populer sepanjang masa versi Zakipedia.

10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa



10. Bon Jovi


10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey yang dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari Jon Bon Jovi, Richie Sambora, David Bryan, Tico Torres serta Hugh McDonald. Bon Jovi sukses menelurkan lagu-lagu hits seperti It's My Life, Livin' On A Prayer, Blaze of Glory, Keep The Faith, dan lain-lain.


9. Deep Purple

10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

Deep Purple merupakan grup band rock asal Inggris yang berdiri pada tahun 1968. Formasi awalnya adalah Rod Evaans, Ritchie Blackmore, Jon Lord, Nick Simper, dan Ian Paice. Sebelum nama Deep Purple, ada beberapa nama yang muncul sebagai nominasi seperti Orpheus, Concrete God, dan Sugarlump. Namun nama Deep Purple yang dipilih karena merupakan judul lagu favorit dari nenek Ritchie Blackmore. Single terpopuler Deep Purple adalah Smoke On The Water yang bisa dibilang sebagai salah satu lagu rock terbaik sepanjang masa. Single lainnya dari Deep Purple antara lain Soldier of Fortune, Highway Star, Burn, dan lain-lain.


8. U2

10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

Grup band yang satu ini berasal dari Irlandia yang beranggotakan Paul David Hewson atau biasa disebut Bono, David Howell Evans (The Edge), Adam Clayton, dan Larry Mullen Jr. U2 dibentuk pada tahun 1976 dan mulai menunjukkan eksistensinya pada tahun 1980-an. Masa puncak U2 terjadi saat merilis album The Joshua Tree pada 1987. Hingga kini, U2 masih terus berkarya. Salah satu single tersuksesnya adalah 'One' yang sangat kental dengan rasa kemanusiaan. Single sukses lainnya, antara lain Sunday Bloody Sunday, New Years Day, With or Without You, Vertigo, dan Elevation. U2 sendiri disebut-sebut sebagai grup band dengan bayaran tertinggi di dunia.

7. Nirvana

10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

Nirvana dibentuk di Washington, Amerika Serikat pada 1987 oleh Kurt Cobain dan Krist Novoselic. Awalnya, Nirvana hanya melepas album di bawah label indie saja. Pada 1990, Nirvana menandatangani kontrak dengan label besar DGC dan melepas album dengan judul Nevermind. Album ini sangat sukses dengan hits andalan Smells Like Teen Spirit. Nevermind terjual 400ribu kopi hanya dalam satu minggu. Ironis, saat dalam masa kesuksesan, sang vokalis Kurt Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Seattle Washington pada 8 April 1994. Beberapa album kompilasi Nirvana masih sempat dirilis beberapa tahun kemudian.


6. Pink Floyd

Daftar 10 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

Pink Floyd merupakan salah satu band progressive rock yang mencapai puncak keemasan di era 70an. Mereka menjadi salah grup band paling berpengaruh sepanjang masa berkat eksistensinya dan lagu lagu hits filosofis yang sukses. Sejumlah lagu hits yang Pink Floyd hasilkan di antaranya adalah Wish You Were Here, Comfortably Numb, The Wall dan juga Another Brick in the Wall.

5. Gun N' Roses


10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

Grup band yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Ya, Gun N' Roses memang sudah terkenal dan memiliki basis penggemar yang sangat banyak. Band yang digawangi oleh Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan, Dizzy Reed, dan Matt Sorum ini melahirkan banyak hits yang sukses. Beberapa di antaranya adalah Sweet Child O'Mine, Welcome To The Jungle, Knockin' On Heaven's Door, Paradise City, November Rain, Don't Cry, dan lain-lain.


4. Queen

Daftar 10 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

Queen adalah band rock asal Inggris yang begitu terkenal sejak era 70an dan 80an. Mereka dikenal lewat lagu lagu hits populer dan karakter suara Freddie Mercury yang khas. Band ini kehilangan vokalisnya yang meninggal, namun masih eksis mengadakan tur hingga sekarang. Sejumlah lagu andalan Queen antara lain We Are the Champions, Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Play the Game dan lain-lain.


3. Led Zeppelin


10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

Led Zeppelin adalah grup band rock asal Inggris, dibentuk September 1968 oleh Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones, dan John Bonham. Musiknya sangat kental dengan suara gitar yang keras dan berat dan merupakan asal usul dari musik heavy metal. Lagu-lagu mereka merupakan interpretasi dari blues dan folk, dengan banyak nuansa rock, seperti rockabilly, reggae, soul, jazz, funk, klasik, musik India dan Arab, pop, latin, dan country. Lagu Stairway To Heaven merupakan salah satu single tersuksesnya. Led Zeppelin akhirnya dibubarkan pada 1980 setelah drummer John Bonham meninggal.

2. The Rolling Stones


10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

The Rolling Stones, salah satu band tersukses asal London, Inggris. Formasi awalnya terdiri dari Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, Mick Avory, dan Dick Taylor. Grup band rock yang satu ini mulai merintis karir pada 1960-an dan masih eksis hingga sekarang. Lagu-lagunya yang sukses antara lain Paint It Black, Satisfication, Angie, dan lain-lain. Atas pengaruhnya yang sangat besar, The Rolling Stone bisa dibilang sudah menjadi ikon dalam musik rock dunia. Dan ikon lidah menjulur dari band ini menjadi logo band terpopuler di dunia hingga saat ini.


1. The Beatles


10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia

The Beatles merupakan grup band asal kota Liverpool, Inggris yang beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Grup band ini sangat sukses baik di Inggris, maupun di seluruh penjuru dunia. Album pertama dengan judul Please Please Me mampu mengguncang dunia dan dilanjutkan oleh album-album berikutnya. Hits-hits terkenal The Beatles di antaranya adalah Hey Jude, Yesterday, A Day In Life, Help, dan masih banyak lagi. The Beatles bisa dibilang merupakan grup band tersukses sepanjang masa. The Beatles juga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia meskipun sekarang sudah tidak aktif lagi, namun karya-karyanya akan selalu dikenang. The Beatles mampu menjual lebih dari satu milyar kopi albumnya di seluruh dunia, yang sangat sulit ditandingi band manapun.


Itulah info lengkap mengenai daftar 10 band rock terbaik yang paling populer dan paling berpengaruh di dunia sepanjang masa versi Zakipedia. Karena banyaknya band yang bisa dikategorikan terbaik, dengan terpaksa band-band besar lain seperti AC/DC, The Doors, Aerosmith, The Who, The Eagles, Radiohead atau Van Halen tidak masuk dalam daftar ini. Namun sekali lagi tiap orang tentu punya pilihan yang berbeda. Punya pendapat lain? Silahkan tinggalkan di komentar.



(zakipedia)

Mokhammad Zakky

22 komentar

Note : metalica / dream teather is not rock

Sipp,, cocok banget nih

queen, dan band yang mempengaruhi Beatles, The Tielman Brothers

I'm metallica

I'm Beatlemania

the police ga ada neh?

Yoii gan,, Metallica itu bukan band genre rock,, itu metal / bisa juga heavy metal.... Tapi ada beberapa lagu metallica yg bergenre underground.....

what?!!!musisi sekaliber Queen ga ada?!! orang aneh bin tolol !

Terima kasih banyak atas semua infonya, salam sukses..
http://goo.gl/j7LG9C

Scorpions mana kok ga ada

yup, udah bener kok gan The Beatles emang top dah ,, thanks

Dream Theatre ganti sama Queen atau Scorpions

yg paling rock ya BON JOVI gan

Ac/dc kok kagak ada sich gan ?


EmoticonEmoticon