Barack Obama Menang Pemilu Presiden Amerika Serikat 2012

Barack Obama akhirnya kembali memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2012 ini. Obama sendiri diusung oleh Partai Demokrat. Ia mengalahkan saingannya, Mitt Romney dari Partai Republik dengan perolehan suara yang cukup ketat. Pilpres ini sempat berlangsung ketat. Suara pemilih baik melalui suara popular votes maupun electoral colleges saling kejar. Romney bahkan sempat unggul di awal-awal perhitungan suara. Romney dan wakilnya, Paul Ryan unggul di beberapa negara bagian Amerika Serikat seperti Oklahoma, Kansas, Georgia, West Virginia, South Carolina, dan lainnya. Saat itu, Obama hanya unggul di beberapa negara bagian saja.



Namun berselang beberapa jam, Obama justru berbalik unggul. Ia berhasil mengumpulkan 251 electrocal colleges, sedangkan Romney hanya meraup 203 electrocal colleges. Obama akhirnya total meraih 275 electrocal colleges, sedangkan Romney tetap dengan 203 electrocal colleges. Obama pun memenuhi kualifikasi untuk memenangkan pemilu karena pemenang harus mengumpulkan minimal 270 suara electrocal colleges.


Barack Obama Menang Pemilu Presiden Amerika Serikat Lagi

Obama pun akhirnya terpilih untuk kedua kalinya menjadi Presiden Amerika Serikat. Ia berhasil menang di beberapa daerah penting, seperti Florida, Colorado, dan Virginia, karena di daerah-daerah tersebut tidak memiliki suara tetap pada partai tertentu. Barack Hussein Obama adalah presiden Amerika Serikat yang ke-44. Obama saat ini berusia 51 tahun dan menjadi presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat. Sebelum menjadi presiden, Obama adalah senator negara bagian Illinois pada 1997 hingga 2004, dilanjutkan dengan jabatan sebagai senator AS pada 2004. Obama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat pada 2008 dan berhasil terpilih lagi pada pemilu 2012 kali ini.

Barack Obama Menang Pemilu Presiden Amerika Serikat Lagi

Selama dipimpin Obama, banyak pro dan kontra yang terjadi. Obama dinilai telah membuat hubungan Amerika Serikat dengan beberapa negara muslim menjadi lebih dekat. Ia juga berhasil mengambil simpati warga negara Indonesia, yang memiliki umat muslim terbanyak di dunia. Seperti diketahui, Obama pernah menghabiskan masa kecilnya di SD Menteng, Jakarta, Indonesia. Namun, ia pernah dikritik di dalam negeri karena kontroversi undang-undang tentang kesehatan.
Well, semoga saja Barack Obama bisa menjalankan tugasnya sebagai Presiden Amerika Serikat sekali lagi dengan lebih baik.


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan