11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 akan diselenggarakan di Brasil pada periode Juni hingga Juli 2014. Sebanyak 32 negara peserta Piala Dunia siap untuk bertanding dan memperebutkan trofi Piala Dunia. Tim-tim unggulan seperti Spanyol, Jerman, Italia, Belanda, Inggris, Argentina dan tentu saja tuan rumah Brasil menjadi favorit untuk menjadi juara. Sementara tim-tim kuda hitam seperti Belgia, Kolombia, Jepang, Swiss, Uruguay, Meksiko atau Kroasia juga siap untuk membuat kejutan. 

Pemain-pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia pun siap untuk unjuk gigi dan membantu tim mereka untuk menjadi juara. Namun nyatanya, tidak semua pemain terbaik yang ada yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2014 mendatang. Ada beberapa pemain hebat yang harus absen di Piala Dunia 2014 karena timnas mereka gagal lolos meski sudah menunjukkan performa yang hebat sepanjang babak kualifikasi. Siapa saja mereka?

11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2014 versi Zakipedia:


Goalkeeper

1. Pietr Cech (Rep.Ceko / Chelsea)

11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Dalam kurun waktu 8 tahun terakhir, Pietr Cech termasuk dalam jajaran salah satu kiper terbaik dunia. Cech menjadi figur penting di bawah mistar Chelsea yang sukses meraih banyak gelar. Namun prestasi klub tidak beriringan dengan prestasi bersama timnas Republik Ceko. Pietr Cech gagal membawa Rep.Ceko lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah hanya menempati posisi tiga dalam kualifikasi Grup B zona Eropa.

Cadangan :
Wojcech Sczcesny (Polandia / Arsenal)
Samir Handanovic (Slovenia / Inter Milan)


Defender

2. Branislav Ivanovic (Serbia / Chelsea)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Salah satu pilar penting dalam keberhasilan Chelsea meraih gelar dalam beberapa tahun terakhir. Namun Branislav Ivanovic yang juga sering mencetak gol-gol penting ini tidak bisa berbuat banyak bersama timnas Serbia. Di kualifikasi Piala Dunia 2014 ini, Serbia hanya menempati urutan 3 Grup A Zona Eropa di bawah Belgia dan Kroasia. Serbia pun gagal lolos ke Brazil tahun 2014.

3. Daniel Agger (Denmark / Liverpool)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Palang pintu andalan Liverpool dan juga kapten timnas Denmark ini terpaksa harus absen di Piala Dunia 2014 nanti. Daniel Agger gagal membawa tim dynamite Denmark lolos melangkah ke Brazil tahun 2014 setelah kalah bersaing dengan Italia di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B zona Eropa.

4. David Alaba (Austria / Bayern)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Menjadi salah satu rising star baru dengan predikat salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini. Berbagai trofi yang diraih bersama Bayern gagal ditularkan David Alaba ke timnas Austria. Alaba yang lebih sering dimainkan di sektor tengan bersama timnas memang tampil baik selama kualifikasi. Namun hal itu tidak cukup untuk karena Austria hanya ada di posisi 3 kualifikasi zona Eropa Grup C di bawah Jerman dan Swedia sehingga gagal lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang.


Cadangan :
Nemanja Vidic (Serbia / Man United)
Martin Skrtel (Slovakia / Liverpool)
Matija Nastasic (Montenegro / Man City)
Medhi Benatia (Tunisia / AS Roma)
Aleksander Kolarov (Serbia / Man City)
Lukasz Piszscek (Polandia / Dortmund)


Midfielder

5. Nuri Sahin (Turki / Dortmund)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Penantian panjang Turki untuk kembali berlaga di Piala Dunia kembali harus tertunda. Terakhir Turki berlaga di Piala Dunia 2002 ketika berhasil menempati peringkat tiga. Namun setelah itu, Turki belum pernah merasakan Piala Dunia lagi. Di Piala Dunia 2014, Turki harus kembali absen setelah gagal di babak kualifikasi. Hal ini tentu mengecewakan warga Turki karena banyak pemain bintangnya yang harus absen, salah satunya adalah gelandang asal Dortmund, Nuri Sahin.


6. Aaron Ramsey (Wales / Arsenal)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Nama Aaron Ramsey mencuat di awal musim 2013-2014. Produktivitas golnya naik drastis dan mampu membawa Arsenal berada di puncak klasemen. Ia pun menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris sejauh ini. Namun bersama timnas Wales, Ramsey yang menjabat sebagai kapten tidak bisa berbuat banyak. Wales pun gagal lolos ke Piala Dunia 2014 untuk kesekian kalinya.

7. Gareth Bale (Wales / Real Madrid)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Tentu merupakan hal yang ironis jika melihat pemain termahal dunia justru tidak pernah merasakan atmosfer bermain di kompetisi sebesar Piala Dunia. Hal ini pun dirasakan oleh Gareth Bale, pemain Real Madrid yang memecahkan rekor transfer dunia usai diboyong dari Tottenham. Bale gagal mengantar Wales yang memang tidak diunggulkan untuk lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang. Bale mungkin akan mengikuti jejak seniornya Ryan Giggs sebagai salah satu pemain hebat yang tidak pernah bermain di Piala Dunia sepanjang karirnya.

8. Marek Hamsik (Slovakia / Napoli)

11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Slovakia sempat menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2010, setelah mampu lolos ke babak 16 besar dalam keikutsertaan pertama mereka di Piala Dunia. Namun untuk Piala Dunia 2014, Slovakia gagal lolos setelah tersisih di babak kualifikasi. Salah satu pemain kunci Slovakia yang berasal dari Napoli, Marek Hamsik pun harus absen di pergelaran akbar yang diselenggarakan 4 tahun sekali tersebut.


Cadangan :
Rasmus Elm (Swedia / CSKA)
Juan Arango (Venezuela / M'Gladbach)
Tomas Rosicky (Rep.Ceko / Arsenal)
Andriy Yarmolenko (Ukraina / Dinamo Kyiv)
Jefferson Farfan (Peru / Schalke)
Arda Turan (Turki / Atletico)
Jakub Blaszscykowski (Polandia / Dortmund)
Christian Eriksen (Denmark / Tottenham)
Henrikh Mkhitaryan (Armenia / Dortmund)
Gylfi Sigurdsson (Islandia / Tottenham)


Forward

9. Robert Lewandowski (Polandia / Dortmund)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Performa Robert Lewandowski dalam 2 tahun terakhir mencapai titik puncak. Bersama Dortmund, Lewandowski menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di daratan Eropa. Sayang, bersama timnas Polandia, Lewandowski masih belum bisa berbuat banyak. Polandia gagal lolos ke Piala Dunia 2014, kalah bersaing dengan Inggris, Ukraina dan Montenegro.

10. Zlatan Ibrahimovic (Swedia / PSG)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai maestro gol-gol indah. Ia juga menjadi tumpuan timnas Swedia dalam mencetak gol. Sayang Ibrahimovic gagal membawa timnas Swedia lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang. Swedia harus takluk dari Portugal di babak play-off. Dan dengan umur yang sudah menginjak kepala tiga, bukan tidak mungkin jika kita tidak akan bisa melihat aksi dan gol Ibrahimovic di event Piala Dunia.

11. Mohamed Salah (Mesir / FC Basel)


11 Pemain Terbaik yang Gagal Lolos Piala Dunia 2014

Dalam sepuluh tahun terakhir, timnas Mesir sukses menjadi juara Piala Afrika sebanyak tiga kali. Namun tidak sekalipun Mesir berhasil lolos ke Piala Dunia. Terakhir Mesir lolos pada Piala Dunia 1998 lalu. Selama babak kualifikasi, winger Mesir asal klub FC Basel yang sedang naik daun, Mohamed Salah, tampil bagus dan menjadi top skor selama kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika. Sayang itu belum cukup untuk membawa Mesir lolos setelah dikalahkan Ghana di babak play off.


Cadangan :
Steven Jovetic (Montenegro / Man City)
Burak Yilmaz (Turki / Galatasaray)
Pierre-Erick Aubameyang (Gabon / Dortmund)
Mirko Vucinic (Montenegro / Juventus)
Oscar Cardozo (Paraguay / Benfica)
Nicklas Bendtner (Denmark / Arsenal)
Ciprin Marica (Rumania / Stuttgart)
Demba Ba (Senegal / Chelsea)


Bila pemain-pemain tersebut disusun secara skema di atas kertas dengan menggunakan formasi 3-4-3, maka akan terlihat seperti ini :



Pietr Cech

Ivanovic - Agger - David Alaba

Ramsey - Nuri Sahin - Hamsik - Gareth Bale

Lewandowski - Ibrahimovic - Salah



Itulah daftar 11 pemain terbaik absen di Piala Dunia 2014 mendatang dan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Brazil. Tentu Piala Dunia akan terasa kurang tanpa adanya pemain-pemain hebat di atas. Dan mungkin jika boleh dibentuk tim yang berisikan pemain-pemain tersebut, bukan tidak mungkin tim tersebut akan keluar sebagai juara Piala Dunia. Sekian info bola kali ini.



(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon