Cara Mengatasi Warna Kulit Wajah yang Tidak Merata

Merawat kesehatan merupakan hal yang penting bagi tiap manusia. Salah satu bagian tubuh yang harus dirawat adalah kulit wajah. Kulit wajah termasuk bagian kulit yang paling sensitif. Kerap kali warna kulit wajah kita tidak merata. Dalam bahasa medis, warna kulit wajah yang tidak merata ini disebut dengan pitiriasis alba. Hal ini tentu harus dicegah dan dihindari karena tidak baik bagi kesehatan. Penyebab kulit wajah tidak merata adalah karena terlalu sering terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama sehingga kulit wajah menjadi kering. 

Hal tersebut kemudian akan menyebabkan jamur yang membuat warna kulit wajah tidak merata. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mencegah warna kulit wajah yang bisa menjadi tidak merata. Berikut beberapa tips trik alami untuk mengatasi kulit warna yang tidak merata selengkapnya.

Cara Mengatasi Warna Kulit Wajah yang Tidak Merata


1. Gunakan Sunblock

Sunblock sangatlah penting untuk mencegah warna kulit wajah yang tidak merata. Upayakan untuk menggunakan sunblock di kulit wajah minimal SPF setiap kali akan bepergian keluar rumah.


2. Pakailah Bedak Tabur

Setelah pengolesan sunblock di kulit wajah, gunakanlah bedak tabur (loose powder). Jangan gunakan bedak padat (compact powder). Kemudian, jangan pula menggunakan alas bedak di siang hari, karena dapat menutupi pori-pori kulit.


3. Gunakan Pelembab Muka

Pada saat malam hari, selalu bersihkanlah wajah sebelum tidur. Kemudian, juga jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah. Usahakan untuk melakukan hal ini secara rutin pada setiap harinya.


4. Pakailah Penutup Kepala

Apabila sedang bepergian dan berada di tempat terbuka, seperti lapangan atau yang lainnya, usahakan untuk memakai penutup kepala. Penutup kepala ini dapat berupa topi, payung, atau yang lainnya. Hal ini berguna agar kulit wajah tidak langsung terpapar dengan sinar matahari.


5. Gunakan Masker Alpukat

Apabila ada kesempatan, upayakan untuk memakai masker alpukat. Hal ini dapat dilakukan sekitar satu atau dua minggu sekali. Masker alpukat berguna untuk mengembalikan kelembaban kulit.


Itulah beberapa info tips cara mencegah warna kulit wajah yang tidak merata. Upaya pencegahan tersebut haruslah dilakukan sejak dini dan juga secara rutin demi hasil yang maksimal. Sekian info tips trik ampuh kali ini.


(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon