Tips dan Trik Bermain Game PES 2015

PES merupakan salah satu game bertema sepakbola terpopuler saat ini. Seri terbaru PES, yaitu PES 2015 telah dirilis pada akhir tahun 2014 lalu dan langsung mendapat respon positif dari para gamers. Seri Pro Evolution Soccer terbaru dirasa memiliki grafis dan gameplay yang bagus, jika dibandingkan dengan seri PES 2014 yang dinilai cukup gagal. PES 2015 tersedia di berbagai konsol game, seperti PS4, Xbox 360 hingga bisa dimainkan di PC atau komputer. Untuk PES 2015 kali ini, gameplay yang disediakan pihak KONAMI selaku pembuat game memang sangat berbeda dibanding versi sebelumnya. Gamer akan lebih dimanjakan dengan gameplay yang lebih baik dibanding PES 2014. Meski begitu bukan berarti secara overall akan lebih mudah memainkan game ini. Tentunya dibutuhkan beberapa tips dan trik untuk bisa ahli menguasai game PES 2015 ini.

(baca juga cheat tips PES 2013)

Tips dan Trik Bermain Game PES 2015



1. Alirkan bola ke depan dengan cepat

Dalam PES 2015 terdapat beberapa gameplay baru. Salah satunya adalah teknik mengumpan yang lebih mudah. Untuk itu passing menjadi atribut penting dalam memulai penyerangan. Sebisa mungkin alirkan bola ke depan dengan cepat. Manfaatkan peran playmaker atau winger untuk melakukan umpan terobosan ke depan jika ada kesempatan. Agar bisa sukses, mainkan penyerang dengan skill lari dan balance yang cepat.


2. Lakukan tembakan sebisa mungkin

Shooting menjadi atribut utama dalam mencetak gol. Dalam PES 2015, teknik shooting akan lebih berbeda, dan juga lebih mudah. Mencetak gol dari jarak jauh pun bukan menjadi hal yang mustahil. Untuk itu, lakukan shooting ke gawang lain jika ada kesempatan. Begitu ruang tembak terbuka, maka segera lakukan shoot. Apalagi jika pemain yang memegang bola memiliki atribut tembakan yang bagus. Jangan terlalu memainkan bola jika sudah memiliki kesempatan menembak, karena hal ini akan membuat peluang terbuang percuma.


3. Jangan terlalu sering menggunakan sprint

Dalam PES 2015, kecepatan pemain akan lebih realistis. Jika terlalu sering melakukan sprint alias adu lari, maka pemain akan cepat kelelahan. Untuk itu jangan asal melakukan sprint saat sedang melakukan serangan, kecuali jika dalam proses serangan balik cepat. Begitu juga saat bertahan, jangan asal melakukan sprint untuk merebut bola. Cobalah untuk melakukan zona marking dalam bertahan, karena jika tidak, maka stamina pemain akan cepat habis.


4. Cara melakukan tendangan bebas

Melakukan tendangan bebas menjadi teknik penting dalam mencetak gol. Set pieces menjadi metode realistis jika kesulitan mencetak gol melalui open play, terutama dari jarak 16 meter sampai 27 meter dari gawang lawan. Pilih pemain dengan atribut free kick tertinggi dalam tim. Arahkan bola melewati pagar betis yang terjauh dari jangkauan kiper lawan. Tahan tombol kotak setelah menekannya sampai terisi sekitar 2/3 bar power, lalu lepaskan. Setelah arahkan analog kiri ke atas dan tekan tombol kotak sekali lagi dengan cepat. Jika sukses, maka kemungkinan gol terjadi cukup besar.


5. Teknik skill bola lain

Selain teknik mengolah bola dasar seperti passing, shooting, long pass, sprint hingga through pass, tentu terdapat trik-trik skill dan olah bola lain dalam seri game PES yang bisa diperagakan, di antaranya adalah : 

Flick = Tekan dan tahan R2 saat pemain lawan terpancing ke depan
Sombrero = Tekan dan tahan R2, lalu tekan R3 ke arah pemain lawan
Running Rainbow Flick = Klik R3 2 kali saat melakukan dribble
Running Lift = Tahan R2 dan arahkan R3 ke ↘ atau ↗ saat melakukan dribble
Cross Over Turn = Arahkan tombol R2 ↓ → ↓ R3 atau R2 ↑ → R3 ↑ saat melakukan dribble
Flip Flap = Arahkan R2 ↘ → R3 atau R2 ↗ → R3 ↘ saat melakukan dribble
Double Touch = Tekan R2 ↓ → → R3 atau R2 ↑ → R3 → 
Nutmeg = Saat lawan mendekat, tahan R2, lalu tekan R1+R2 ke arah lawan 
Run Around = Saat lawan mendekat, tahan R2, lalu tekan R1 + R3 ↘ atau ↗ 
Manual Shoot = Tekan L2 + L3 + tombol kotak
Diving = Tekan tombol berikut secara bersamaan R1 + L1 + R2 + L2 + R3 + L3


Itulah sekilas info mengenai tips PES 2015 beserta trik-trik khusus lainnya. Tentunya bagi para gamer bisa mempraktikkan trik-trik di atas untuk bisa memainkan game PES 2015 secara expert. Dibutuhkan kesabaran untuk bisa menjadi ahli dalam game bola yang satu ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi.


(zakipedia)

1 komentar:

  1. manthap gan artikel nya, ditunggu kunjungan balik nya
    http://idcheat.com/2014/12/tips-trick-bermain-pro-evolution-soccer-2015-ps3-dan-xbox.html

    BalasHapus

Featured of the Week

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Eropa 2016-2017

Kompetisi liga liga Eropa musim 2016-2017 menghadirkan sejumlah performa terbaik dari pemain dan klub klub yang berlaga, terutama dari lima...

Artikel Pilihan