10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Ditulis :
Selama tahun 2012, banyak berita-berita unik dan heboh yang bermunculan di Indonesia. Mulai dari kasus penabrakan yang menewaskan pejalan kaki hingga kasus korupsi yang melibatkan anggota DPR yang belum selesai juga.  Selain berita-berita, banyak juga individu-individu yang menarik perhatian masyarakat. Orang-orang ini menjadi terkenal karena sesuatu hal yang mencuri perhatian selama 2012. Mereka disebut juga sebagai newsmaker dan sering mengisi headline berita-berita di Indonesia.


10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Para individu-individu ini mencuri perhatian publik dengan berbagai kontroversinya, baik yang positif maupun yang negatif. Mereka berasal dari berbagai dunia, baik dari dunia politik, entertainment, dan lain-lain seperti artis, penyanyi, anggota DPR, dan publik figure lain. Lalu, siapa saja 10 orang yang paling terkenal dan mencuri perhatian masyarakat Indonesia selama tahun 2012?

Berikut ini adalah 10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012 versi Zakipedia :


1. Angelina Sondakh

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Sepanjang tahun 2012, nama Angelina Sondakh memang paling banyak disorot. Angelina Sondakh yang biasa dipanggil Angie ini memang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek Wisma Atlet yang juga melibatkan Muhammad Nazaruddin. Angelina Sondakh yang telah ditinggal suaminya Adjie Massaid yang lebih dulu meninggal dunia, harus mendekam di penjara setelah awal penetapannya sebagai tersangka pada Februari lalu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.


2. Joko Widodo

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Bisa dibilang, Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi adalah fenomena baru di tahun 2012. Mantan bupati Solo ini maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, dengan lawan-lawan yang memiliki reputasi mentereng seperti Fauzi Bowo atau Alex Noerdin. Namun Jokowi tak gentar. Bersama pasangannya, Ahok, Jokowi berhasil memenangkan pilgub DKI Jakarta. Tepat pada 15 Oktober, Jokowi dilantik sebagai gubernur DKI yang baru. Kekalemannya dan sikapnya yang tegas tapi santai menjadi faktor utama masyarakat Jakarta memilihnya. Setelah dipilih, Jokowi langsung bertindak dengan turun langsung ke lapangan untuk menemukan penyelesaian masalah. Sebuah hal yang sangat jarang dilakukan pemimpin di masa kini.


3. Nassar - Muzdalifah

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Nassar dan Muzdalifah encuri perhatian pada tahun 2012 ini. Pernikahan keduanya pada 28 Juni lalu yang sangat mewah menjadi headline di banyak berita. Nassar yang merupakan jebolan kontes menyanyi dangdut KDI menikahi Muzdalifah, seorang janda yang memiliki kekayaan yang melimpah. Pernikahan keduanya mengusung tema '1001 Malam' banyak mengundang artis ternama serta ratusan pengisi acara lainnya dan menghabiskan dana hingga milyaran rupiah. Pernikahan ini mendapat rekor MURI sebagai pernikahan dengan pengisi acara terbanyak di Indonesia.


4. Ariel 'Noah'

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Penggemar Peterpan, khususnya Ariel bisa bernapas lega pada tahun 2012 ini. Ariel akhirnya resmi dibebaskan setelah menjalani masa hukuman akibat kasus video porno yang sempat menjeratnya bersama dengan Luna Maya dan Cut Tari. Ariel bebas bersyarat pada 23 Juli setelah menjalani dua per tiga masa hukumannya. Setelah bebas, ia langsung kembali bermusik bersama bandnya, Peterpan yang harus berganti nama. Nama Noah dipilih sebagai pengganti Peterpan, yang sesuai kesepakatan memang harus diganti. Ariel dan Noah langsung melejit berkat singlenya yaitu 'Separuh Aku'.


5. Ahmad Dhani - Agnes Monica - Anang Hermansyah

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Pertengahan tahun 2012, masyarakat Indonesia dihibur oleh kontes menyanyi yang disiarkan di televisi bertajuk Indonesian Idol. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Idol 2012 ini menyedot lebih banyak perhatian masyarakat Indonesia. Ternyata penyebabnya adalah kehadiran 3 jurinya yang fenomenal, yaitu Agnes Monica, Anang Hermansyah, dan Ahmad Dhani. Ketiganya menyita banyak perhatian mulai dari audisi hingga grand final pada 7 Juli 2012. Banyak hal-hal konyol atau unik kerap mereka lakukan, seperti Dhani dan Anang yang kerap beradu mulut menyinggung mantan istri mereka atau saat Dhani membeli lagu Neng Neng Nong Neng dari peserta bernama Ridho. Regina akhirnya tampil sebagai juara Indonesian Idol menyisihkan kandidat lainnya, Sean.


6. Afriyani

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Awal 2012 tepatnya pada 22 Januari lalu, masyarakat dihebohkan dengan kasus penabrakan. Bukan kasus penabrakan biasa karena kasus penabrakan ini menewaskan 9 orang pejalan kaki sekaligus. Sembilan orang tersebut mati seketika setelah ditabrak saat sedang berjalan di dekat sebuah halte di Jakarta. Seorang wanita bernama Afriyani yang saat itu sedang mengenderai mobil Xenia, ditetapkan sebagai tersangka. Afriyani dijerat pasal berlapis karena saat kejadian diketahui sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Nama Afriyani pun mengisi banyak headline berita di Indonesia.


7. Muhammad Nazaruddin & Neneng Sri Wahyuni


10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Nama Muhammad Nazaruddin sebelumnya telah menjadi fenomena pada tahun 2011. Mantan bendahara umum Partai Demokrat ini memang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet. Ia ditangkap di Bogota, Kolombia, setelah sempat buron selama beberapa bulan.  Pada bulan April lalu, Nazaruddin divonis penjara selama 4 tahun 10 bulan. Selain itu, istri Nazaruddin yang juga sempat lari ke Malaysia, Neneng Sri Wahyuni akhirnya juga ditangkap pada 13 Juni 2012 lalu. Pasangan suami-istri ini kerap menjadi headline berita-berita nasional selama tahun 2012 saat dalam persidangan.


8. Bripda Syaiful

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Setelah pada 2011 Briptu Norman Kamaru menggemparkan Indonesia berkat video lipsync 'Chaiya Chaiya'-nya, pada 2012 ini giliran Bripda Syaiful. Polisi asal Bandung ini mencuri perhatian publik berkat kemampuannya sebagai polisi yang pandai menyanyi. Didukung oleh wajah yang ganteng, Bripda Syaiful banyak mendapat tawaran manggung di acara-acara tertentu. Ia bahkan dijuluki sebagai Polteng atau Polisi Ganteng.


9. John Kei


10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012

Jhon Refra Kei alias John Kei adalah pemuda asal Maluku yang pada Februari lalu ditangkap oleh aparat kepolisian di sebuah hotel di Jakarta Timur karena diduga ikut membunuh bos PT Sanex Steel. Dalam penangkapan tersebut, John Kei ditembak di bagian kaki oleh polisi karena mencoba untuk melarikan diri. John Kei sendiri memang sudah lekat dengan kekerasan. Ia pernah terlibat aksi premanisme dan pembacokan dalam beberapa kasus di Jakarta.


10. Cherrybelle


10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012


Cherrybelle adalah salah satu girlband paling fenomenal di Indonesia. Cherrybelle terdiri dari 9 orang remaja wanita, yaitu Angel, Anisa, Cherly, Felly, Christy, Auryn, Gigi, Kezia, dan Stefani. Pada tahun 2012 ini, Cherrybelle memperoleh kepopuleran yang sangat besar. Nama Cherrybelle kian menjadi topik perbincangan setelah 2 anggota lamanya, Wenda dan Devi dikeluarkan karena alasan yang tidak begitu jelas. Cherrybelle akhirnya mengadakan audisi untuk memilih 2 anggota lagi sehingga anggota Cherrybelle tetap sembilan.


Itulah orang-orang Indonesia paling terkenal tahun 2012 versi Zakipedia. Kesepuluh orang itu memang kerap menjadi headline berita-berita di Indonesia sepanjang tahun 2012, meski tidak semua kepopulerannya karena hal yang positif, karena ada juga yang terkenal karena hal-hal negatif.

Sebenarnya selain nama-nama di atas, ada beberapa nama lain yang juga mendapat banyak sorotan selama 2012, seperti menpora Andi Mallarangeng, bupati Garut, Aceng Fikri, artis Syahrini, juara Indonesian Idol Regina, penyanyi Cakra Khan, mantan pasangan Raffi Ahmad dan Yuni Shara, ketua PSSI Djohar Arifin, pemain timnas Andik Vermansyah, mantan gubernur DKI Fauzi Bowo, hingga terdakwa Umar Patek. Namun tak bisa disangkal jika selama tahun 2012, 10 orang tersebut sering menjadi bahan pembicaraan di media-media dan berita-berita yang ada di Indonesia.



(zakipedia)


Mokhammad ZakkyAbout Author : Mokhammad Zakky

Terima kasih Anda telah membaca : 10 Orang Paling Terkenal di Indonesia di Tahun 2012. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar