Tips dan Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

Mempunyai tinggi badan yang ideal adalah impian dari kebanyakan orang. Dengan postur tubuh yang tinggi, tentu akan menambah wibawa dan kegagahan seseorang. Apalagi untuk beberapa perkerjaan, seperti polisi, pilot atau tentara dibutuhkan standar tinggi badan tertentu. Namun banyak orang yang mengeluh karena merasa tinggi badannya terlalu pendek. Banyak orang yang kurang percaya diri karena merasa tidak tinggi. Warga Indonesia memang dikenal tidak memiliki postur yang tinggi, tidak seperti masyarakat Eropa atau Amerika yang posturnya terkenal tinggi-tinggi.

Bagi yang merasa ingin menambah tinggi badan dengan cepat, ada beberapa cara dan solusi yang bisa dilakukan. Tentu bukan perkara mudah jika ingin mengikuti tips menambah tinggi badan dengan cepat dan alami tersebut, apalagi jika tidak memiliki waktu untuk berolahraga dan hal-hal lainnya. Namun ada beberapa tips dan cara efektif lain yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan kita. Berikut akan kami tampilkan tips trik menambah tinggi badan secara alami.

Tips dan Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat




1. Olahraga Rutin

Ini merupakan cara dasar dan paling umum untuk menambah tinggi badan. Ada beberapa metode olahraga yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah melompat-lompat atau biasa disebut skipping. Hal ini merupakan cara ampuh karena akan menstimulasi otot kaki. Kemudian metode berikutnya adalah berlari cepat jarak pendek atau sprint. Metode ini dapat membantu untuk melepaskan hormon pertumbuhan dan membuat kaki lebih kuat. Untuk metode yang lain, antara lain berenang (minimal 25 menit), bersepeda (10-15 menit per hari), atau bermain bola basket.

2. Makan yang Teratur

Untuk meninggikan tubuh kita, pola makan kita pun harus dijaga. Untuk itu, kita harus menjaga pola makan kita agar teratur tiap harinya. Hal ini nantinya akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh kita dan akan mempengaruhi pertumbuhan tubuh kita. Pola makan yang tidak teratur juga dapat berakibat pada kesehatan tubuh kita.

3. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Selain menjaga agar pola makan teratur, kita juga harus memperhatikan asupan gizi pada makanan kita. Upayakan agar semua nutrisi terpenuhi. Kurangi makanan cepat saji atau junk food. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang kita. Selain itu juga perbanyak konsumsi vitamin A yang membantu penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang dan proteinn yang membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak.

4. Istirahat yang Cukup

Faktor yang paling penting lain untuk bisa menambah tinggi badan dengan cepat dan alami adalah istirahat yang cukup. Tidur adalah salah satu solusi untuk mengistirahatkan tubuh kita dan mengisi ulang tubuh kita dari segala aktivitas. Tidurlah 7 sampai 8 jam dalam sehari dan biasakan untuk bangun pagi. Hal ini juga akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk tumbuh secara alami.

5. Konsumsi Obat Peninggi Badan (jika perlu)

Cara ini merupakan cara paling akhir yang bisa digunakan. Jika ingi jalan pintas untuk menambah tinggi badan, maka bisa dilakukan dengan menkonsimsi obat peninggi badan yang ada di beberapa toko atau departement store di Indonesia. Namun tentu biasanya obat peninggi badan ini harganya mahal, meskipun memang memiliki khasiat yang ampuh. 


Itulah informasi update tentang tips, trik dan cara menambah tinggi badan dengan cepat dan alami. Cara-cara tersebut tentu bisa dilakukan tiap harinya, maka akan bisa menambah tinggi badan dengan efektif dan juga efisien. Namun tentu saja, semuanya kembali kepada para individu yang melakukan tips tersebut. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka hasilnya pasti akan terlihat.


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan