7 Pemain Terbaik yang Paling Berkembang 2014

Tags

Sepakbola di era modern memang dipenuhi oleh banyak pemain terbaik dan terpopuler dengan talenta mumpuni. Banyak pemain-pemain dengan performa konsisten yang sanggup mempertahankan performa terbaiknya dalam beberapa tahun seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic atau Andrea Pirlo. Mereka layak dikategorikan dalam list pemain sepakbola terbaik saat ini. Selain itu ada pemain-pemain yang penampilannya menurun, namun juga tidak sedikit pemain sepakbola yang mampu terus mengembangkan kemampuannya tiap musimnya. Namun apa jadinya jika perkembangan pemain tersebut menjadi sangat pesat hingga menjadi pemain dengan level permainan yang benar-benar berbeda dari musim sebelumnya?

Zakipedia mencoba mengumpulkan daftar pemain-pemain hebat yang paling berkembang di musim 2013-2014 ini. Artinya, pemain-pemain tersebut menunjukkan kualitas permainan yang meningkat secara drastis di musim ini yang dibuktikan dengan gelontoran gol, jumlah assist atau bahkan penampilan yang memukau di atas lapangan, jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Berikut list selengkapnya.

Daftar 7 Pemain Terbaik yang Paling Berkembang


1. Aaron Ramsey (Arsenal / Wales)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Sebelum musim 2013-2014 dimulai, Aaron Ramsey hanya memiliki catatan 13 gol selama 5 musim bersama Arsenal. Namun setelah kompetisi dimulai, Ramsey mampu melebihi torehan gol tersebut hanya dalam waktu setengah musim kompetisi saja. Musim 2013-2014 menjadi pembuktian bagi Ramsey. Performanya meningkat drastis. Gol-gol kerap ia ciptakan. Ia menjadi top skor klub dan membantu Arsenal stabil di papan atas Liga Inggris. Banyak yang berpendapat jika di musim 2013-2014, Aaron Ramsey layak menjadi salah satu pemain terbaik saat ini disamping Ronaldo, Messi atau Ibrahimovic.


2. Diego Costa (Atletico / Spanyol)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Kepindahan Radamel Falcao dari Atletico ke AS Monaco membawa berkah tersendiri bagi Diego Costa. Pemain kelahiran Brasil yang memilih membela timnas Spanyol ini menjadi semakin berkembang usai kepindahan Falcao. Diego Costa mampu bersaing bersama Ronaldo dan Messi di bursa top skor Liga Spanyol, sekaligus membawa Atletico bersaing di papan atas La Liga dan lolos lebih jauh di Liga Champions. Insting mencetak gol nya pun kian meningkat dan menjadi salah satu pemain dengan rasio gol per pertandingan terbaik di kompetisi liga-liga di Eropa.


3. Paul Pogba (Juventus / Prancis)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Musim pertama di Juventus dijalani Paul Pogba dengan baik meski hanya sebagai pemain cadangan. Dan di musim keduanya ini, Pogba pun sudah resmi menjadi pemain inti setelah menggusur Claudio Marchisio yang dilanda cedera di awal musim. Ia pun membayar kepercayaan tersebut dengan tampil apik di tiap pertandingan. Penampilannya semakin matang dibanding musim sebelumnya dan menjalani peran sentral di lini tengah Juventus. Tak heran jika ia meraih trofi Golden Boy atau pemain terbaik di bawah 21 tahun.


4. Giuseppe Rossi (Fiorentina / Italia)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Mulai dari tahun 2011 sejak bersama Villarreal, hingga saat pindah ke Fiorentina di awal 2013, Giuseppe Rossi dilanda cedera yang memaksanya menepi selama hampir 2 tahun. Namun di musim 2013-2014 dijadikan musim comeback bagi Rossi. Ia menjadi andalan di lini depan Fiorentina dengan torehan gol-gol di tiap pekan. Giuseppe Rossi memimpin daftar top skor Liga Italia hingga setengah musim. Penampilannya yang meningkat membuatnya kembali dipanggil bersama timnas Italia.


5. Andros Townsend (Tottenham / Inggris)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Sebelumnya, Tottenham selalu meminjamkan Andros Townsend ke klub lain untuk memberinya jam terbang bermain. Namun di musim 2013-2014, Townsend menjadi salah satu pemain kunci Tottenham. Bahkan ia sempat disebut-sebut sebagai pengganti Gareth Bale yang pindah ke Real Madrid. Townsend pun tampil bagus dan bahkan sempat dipanggil ke timnas Inggris. Ia juga sukses mencetak gol dan meraih man of the match di debutnya bersama timnas The Three Lions.


6. Henrikh Mkhitaryan (Dortmund / Armenia)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Tak banyak pemain sepakbola asal Armenia yang sukses di liga elit Eropa, bahkan hampir tak ada. Namun Henrikh Mkhitaryan menjadi pengecualian. Bermain gemilang di klub sebelumnya, Shakhtar Donestk, Mkhitaryan kemudian dibeli Borussia Dortmund dengan harga yang cukup mahal. Ia pun segera menyegel satu pos inti di sektor penyerangan Dortmund, menggantikan peran Mario Gotze yang pindah ke Bayern. Mkhitaryan pun dipercaya mengenakan kostum dengan nomor punggung 10 dan mampu menunjukkan performa bagus di Liga Jerman.


7. Alessandro Florenzi (AS Roma / Italia)


7 Pemain Hebat Paling Berkembang 2013-2014

Wonderkid AS Roma ini menjadi salah satu pilar penting tim untuk bersaing di papan atas Liga Italia. Alessandro Florenzi juga kerap mencetak gol-gol penting bagi Roma. Jika dibandingkan musim lalu saat Florenzi sering duduk di bangku cadangan, maka musim 2013-2014 menjadi musim pembuktian bagi Florenzi. Ia juga sudah rutin dipanggil timnas Italia dan bahkan mampu mencetak gol pertama bagi tim Azzuri.



Itulah informasi mengenai daftar 7 pemain hebat paling berkembang versi Zakipedia. Yang jelas pemain-pemain dalam list tersebut telah menunjukkan perkembangan yang pesat soal kualitas permainan di atas lapangan. Tak heran jika kini mereka menjadi andalan di timnya masing-masing. Sekian info bola kali ini.



(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon