5 Boyband Terbaik dan Paling Berpengaruh di Dunia

Tags

Boyband sudah menjadi fenomena tersendiri di dunia musik saat ini. Munculnya demam boyband K-Pop dari Korea lewat Super Junior, 2PM, Shinee, Beast atau Big Bang hingga boyband Barat seperti boyband One Direction, The Wanted dan lain-lain juga banyak mempengaruhi kemunculan boyband-boyband baru yang tersebar di seluruh dunia. Indonesia pun termasuk salah satu negara yang terkena demam boyband seiring dengan banyaknya grup boyband pria lokal yang eksis.

Sepanjang sejarahnya, ada banyak boyband yang berpengaruh terhadap dunia musik, mulai dari Backstreet Boys atau NSYNC yang masuk kategori baybond terbaik. Selain itu juga ada beberapa boyband lain yang masuk dalam daftar 5 Boyband Terbaik Sepanjang Masa. Sementara band-band legendaris seperti The Beatles atau The Beach Boys tidak masuk kategori tersebut karena tidak termasuk dalam kategori 'boyband' meski ada beberapa sumber yang menyebut mereka sebagai boyband.


1. Backstreet Boys



5 Boyband Terbaik dan Paling Berpengaruh di Dunia

Sampai sekarang, nama boyband Backstreet Boys masih tercatat sebagai boyband tersukses sepanjang masa. Boyband ini dibentuk di Orlando, Florida di tahun 1993 dan beranggotakan Kevin Richardson, Howie Dorough, Brian Littrell, AJ McLean dan Nick Carte. Backstreet Boys mampu menorehkan rekor boyband dengan penjualan album terlaris lewat album Millenium di tahun 1999 lalu. Boyband asal Amerika Serikat ini memang sempat mengalami puncak kepopuleran berkat hits-hits terkenal andalan mereka seperti I Want It That Way, Larger Than Life, Everybody dan lain-lain.


2. Westlife

5 Boyband Terbaik dan Paling Berpengaruh di Dunia

Boyband asal Irlandia, Westlife bisa dikategorikan sebagai salah satu boyband yang paling berpengaruh di dunia. Westlife beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Bryan McFadden. Kemunculan Westlife mampu menghadirkan banyak fans dan penggemar di seluruh dunia, terutama di benua Asia. Lagu-lagu mereka banyak yang menjadi hits antara lain My Love, Fool Again, I Have A Dream, What About Now, You Raise me Up dan masih banyak lagi yang lainnya.


3. NSYNC


Boyband NSYNC dibentuk tahun 1995 dan mencapai puncak kepopuleran di akhir 90'-an. NSYNC beranggotakan Justin Timberlake, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, Lance Bass dan JC Chasez. Nama NSYNC sendiri diambil dari huruf belakang nama depan tiap personilnya. Kesuksesan NSYNC membuat mereka sering disebut sebagai rival dari Backstreet Boys. Boyband ini akhirnya bubar di tahun 2007 setelah salah satu personilnya, Justin Timberlake memutuskan untuk bersolo karir.


4. New Kids On The Block (NKOTB)


Bagi penggemar musik di era akhir 80'-an pasti sudah tidak asing lagi dengan nama boyband New Kids On The Block atau biasa disingkat NKOTB. Boyband ini dibentuk di Boston, Amerika dan terdiri dari Jordan Knight, Jonathan Knight, Donnie Wahlberg, Danny Wood, dan Joey McIntyre. New Kids On The Block sempat populer di akhir 80'-an dan awal 90'-an. Boyband ini sempat bubar pada tahun 1994, namun akhirnya memutuskan untuk bergabung kembali di tahun 2007.


5. Boyzone


Satu lagi boyband asal Irlandia yang populer. Dibentuk di Irlandia pada tahun 1993, Boyzone terdiri dari Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham, Shane Lynch, dan Stephen Gately. Boyzone mencapai kesuksesan besar di Irlandia dan Britania Raya serta memiliki banyak penggemar di Asia. Hits andalannya antara lain Picture of You atau A Different Beat. Boyzone sempat vakum sejak tahun 2001, namun akhirnya kembali merilis album baru pada tahun 2008 lalu atau tujuh tahun sejak vakum.


Itulah info daftar 5 boyband terbaik dunia yang paling populer dan paling berpengaruh versi Zakipedia. Kehadiran boyband-boyband tersebut mampu mempengaruhi dunia musik ke depannya. Dan berkat eksistensinya, banyak bermunculan boyband-boyband baru yang siap menggebrak pasar musik dunia.


(zakipedia)

mokhammad zakky

2 komentar


EmoticonEmoticon