Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional

Negara Indonesia memang memiliki banyak musisi-musisi yang hebat, baik itu seorang penyanyi solo atau pun sebuah grup band. Namun dari sekian banyak musisi-musisi tersebut, hanya ada beberapa saja yang sudah bisa go internasionalBaik penyanyi atau grup band di Indonesia memang terkesan lebih 'nyaman' untuk merintis karir di negeri sendiri. Tapi hal tersebut tidak dirasa oleh beberapa musisi di bawah ini yang berhasil menembus dunia entertainment di negara asing.  

Salah satunya adalah penyanyi terkenal Agnes Monica yang memang sudah dikenal dengan kegigihannya untuk bisa go internasional sejak lama. Selain itu ada juga beberapa musisi Indonesia lainnya yang sudah sukses berhasil menembus pasar musik dunia dan mampu go internasional. Berikut akan kami tampilkan daftar musisi Indonesia yang berhasil menembus pasar musik luar negeri.


1. Anggun C. Sasmi

Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional

Anggun C. Sasmi adalah salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil Go Internasional. Bahkan kepopuleran Anggun di dunia musik internasional melebihi kepopulerannya di Indonesia. Penyanyi kelahiran 1974 ini berhasil meniti karir di Prancis. Namun ia mengaku tidak akan pernah melupakan budaya Indonesia. Bahkan ada beberapa lagu internasionalnya yang menggunakan unsur dan bahasa di Indonesia. Anggun sudah mengeluarkan 4 album internasional, yaitu Snow on The Sahara, Chrysalis, Luminescence dan Elevation. Ia mencatatkan beberapa prestasi, seperti sukses menduduki Top 5 UK Chart Inggris pada album pertamanya tahun 1999, serta terpilih sebagai duta PBB dalam program Skim Mikrokredit yang bertujuan untuk .mengatasi kemiskinan di dunia.


2. Agnes Monica

Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional

Nama Agnes Monica semakin melambung akhir-akhir ini setelah mengeluarkan album internasional pertamanya. Sejak dulu, Agnes Monica memang mentargetkan untuk bisa Go Internasional. Ia sempat dikritik karena dirasa memiliki target yang berlebihan. Namun faktanya, Agnes bisa merealisasikannya. Dimulai dari kesuksesan menjuarai Asian Song Festival 2008 di Seoul, Korea Selatan. Berbekal kemampuan menyanyi dan menari yang enerjik, Agnes lalu mulai mendunia. Ia sempat terpilih sebagai salah satu host Red Carpet American Awards. Pada tahun 2012, Agnes Monica akhirnya mengumumkan album internasional pertamanya, di mana dalam salah satu lagunya, ia berduet dengan penyanyi rapper Amerika, Timbaland.


3. Mocca

Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional

Mocca adalah band Indonesia yang sudah mendunia. Mocca sendiri merupakan band yang terbentuk di kota Bandung. Mocca berhasil menembus pasar negara-negara Asia, yaitu Korea dan Jepang. Lima single dari Mocca sudah dijadikan sebuah jingle iklan yang ada di Korea Selatan. Grup band ini juga pernah beberapa kali diundang untuk perform dalam sebuah acara TV Korea Selatan, bernama Chocollate.


4. Sandhy Sondoro

Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional

Sandhy Sondoro adalah penyanyi pria asal Indonesia yang berhasil menembus dunia internasional. Sandhy sendiri kerap menyanyikan lagu-lagu bergenre jazz. Kesuksesan Sandhy Sondoro dimulai saat Sandhy berhasil memenangkan kompetisi festival penyanyi muda Internasional New Wave di Latvia pada tahun 2009 lalu. Namanya kian berkibar saat Sandhy Sondoro diberi kesempatan untuk menyanyi satu panggung dengan penyanyi dunia sekelas Toni Braxton dan Gloria Estefan di Paladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.


5. Daniel Sahuleka

Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional

Daniel Sahuleka adalah penyanyi asal Indonesia yang memilih untuk berkarir di Belanda. Ia adalah penyanyi musik soul di era 80' dan 90'-an yang cukup terkenal di Belanda. Daniel Sahuleka yang memiliki darah Ambon ini, menikmati masa kecilnya di kota Semarang. Ia tidak dikenal hanya karena lagu-lagunya saja, namun juga karena musikalitas-nya dalam berkarya yang ia mainkan di setiap lagunya.


Itulah info beberapa musisi Indonesia yang go internasional. Kesuksesan mereka menembus pasar internasional tentu turut serta membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Tentunya, kita berharap jika akan ada lebih banyak lagi musisi-musisi Indonesia yang akan Go Internasional. Sekian info entertainment terbaru.


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan