Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Semua orang tentu tidak berharap munculnya jerawat di wajah mereka. Namun begitu tumbuh, akan sulit untuk menghilangkan jerawat. Di masa-masa remaja, tumbuhnya jerawat adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Dan kebanyakan remaja berusaha menghilangkan jerawat dengan cara memencet dan meremas jerawat. Padahal cara ini sangat tidak baik untuk kesehatan kulit karena bisa menyebabkan infeksi dan bekas jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Meskipun begitu, ada beberapa cara dan tips alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan dan mengatasi jerawat ataupun bekas jerawat. Cara yang akan disediakan di bawah ini telah teruji 100% alami dan tidak akan menyebabkan efek samping yang berkepanjangan. Berikut tips trik selengkapnya mengenai cara untuk bisa menghilangkan jerawat dari kulit secara alami yang dikutip dari berbagai sumber yang ada.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat di Wajah


1. Menggunakan Jeruk Nipis

Kita bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mencampur perasan lemon dengan air mawar yang kemudian langsung dioleskan ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin selama sekitar 2 minggu penuh. Cara ini mungkin akan berhasil karena jeruk nipis mengandung citric acid yang sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab jerawat.

2. Perbanyak Minum Air Putih


Dengan memperbanyak meminum air putih, secara tidak langsung kita juga berpeluang untuk mengatasi jerawat di wajah kita. Hal ini dikarenakan dengan rutin meminum air putih sekitar 2500 cc tiap harinya dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang menyebabkan penyakit kronis termasuk munculnya jerawat. Dengan meminum air putih yang teratur, maka akan dapat menjaga kesehatan sirkulasi tubuh.

3. Memanfaatkan Tomat

Tomat juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat di muka kita. Tomat berguna untuk menghilangkan komedo hitam di wajah. Caranya dengan membelah tomat menjadi dua, lalu ditempelkan ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Biarkan dulu selama 1 jam dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Jika dilakukan dengan benar, maka cara ini bisa digunakan untuk menghilankan jerawat.

4. Memakai Putih Telur

Kita juga bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan memakai putih telur. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang bisa meyebabkan timbulnya jerawat. Langkah awal adalah memisahkan telur bagian putih dan kuning. Lalu ambil bagian putih telurnya saja. Kocok putih telur, lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit dan lihat hasilnya.
jerawat. 

5. Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Cara lain yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat. Jerawat bisa tumbuh karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat berfungsi untuk membuat pori-pori tersebut terbuka untuk sementara, sehingga kita bisa membersihkan kulit wajah kita secara maksimal. Setelah itu segera cuci wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori tersebut.

6. Mengkonsumsi Bawang Putih

Dengan banyak mengkonsumsi bawang putih, kita juga bisa mengatasi jerawat di wajah kita. Bawang putih berfungsi untuk menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Bawang putih juga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit kita.

7. Olahraga dan Istirahat yang Cukup

Pastikan untuk rutin berolahraga dan juga beristirahat yang cukup. Salah satu penyebab utama jerawat adalah stress berkepanjangan yang kita alami yang memicu ketidakseimbangan hormon tubuh dan memicu jerawat. Dengan berolahraga dan istirahat yang cukup, akan berguna untuk menghilangkan stress dan membantu tubuh untuk menstabilkan hormon kita.


Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat. di kulit wajah selengkapnya Cara-cara di atas adalah cara-cara yang alami dan tidak mengundang efek samping yang berbahaya. Tentu cara di atas bisa langsung dicoba untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat serta bekas jerawat yang membandel di wajah kita. Sekian info tips trik terbaru.


(zakipedia)

0 komentar:

Posting Komentar

Featured of the Week

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Eropa 2016-2017

Kompetisi liga liga Eropa musim 2016-2017 menghadirkan sejumlah performa terbaik dari pemain dan klub klub yang berlaga, terutama dari lima...

Artikel Pilihan