10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

Ditulis :
Tahun 2013, pecinta film tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan film-film baru yang akan rilis tahun 2013. Namun sebelumnya, ada baiknya untuk mereview film-film terbaik yang ada di tahun 2012. Di tahun 2012 lalu, banyak film-film Box Office produksi Hollywood yang sayang untuk dilewatkan. Kebanyakan tema yang diusung film-film tersebut adalah film superhero. Contohnya adalah The Avengers, sebuah film yang menggabungkan beberapa superhero dari film berbeda dalam satu film yang sama. Selain itu juga ada The Amazing Spider-Man dan The Dark Knight Rises.


Namun film yang mungkin paling menyita perhatian adalah kelanjutan terakhir dari serial Twilight berjudul Breaking Dawn 2. Film yang menyeritakan kisah cinta vampire ini akhirnya telah sampai di bagian akhir. Dan hal ini tentu banyak menarik minat dan antusias pecinta film di seluruh dunia. Lalu apa saja 10 Film Terbaik dan Terlaris di Dunia di tahun 2012 lalu?

Berikut ini adalah 10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012 versi Zakipedia:

1. Breaking Dawn 2

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

Sekuel film Twilight akhirnya berakhir di film Breaking Dawn 2 ini. Sebelumnya 4 sekuel film awal sudah dirilis yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn bagian satu. Sekuel film ini masih dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart yang masuk dalam daftar Artis Hollywood Terkaya berkat peran mereka di film ini. Film ini sendiri memang selalu banyak ditonton oleh pecinta film di seluruh dunia. Film ini awalnya mengisahkan kisah cinta antara vampire bernama Edward Cullen yang dibintangi oleh Robert Pattinson, dengan seorang manusia bernama Bella Swan yang diperankan oleh Kristen Stewart. Film Breaking Dawn 2  ini sendiri berhasil memuncaki box office dunia selama beberapa pekan.


2. Skyfall

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

James Bond kembali beraksi lagi. Kali ini lewat James Bond kembali dengan film terbarunya yang berjudul Skyfall. James Bond sendiri adalah seorang agen rahasia 007. Sebelumnya sudah ada beberapa film James Bond. Film Skyfall yang dirilis tahun 2012 ini tentu mampu mengobati kerinduan pecinta film atas aksi-aksi dari James Bond di film-film sebelumnya. Dan seperti film-film James Bond sebelumnya, di film ini juga ada seorang wanita sebagai partner James Bond. Film ini juga didukung soundtrack dari penyanyi Adele yang berjudul sama dengan judul filmnya, Skyfall.


3. The Avengers

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

The Avengers adalah film produksi Marvel yang mengambil tema superhero. Uniknya, dalam film ini, Marvel mengumpulkan 5 superhero dari film dan latar belakang yang berbeda yang berkumpul dan bersatu dalam film The Avengers ini. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang baru dalam dunia perfilman Hollywood. Superhero yang terlibat dalam film The Avengers ini antara lain Iron Man, Captain America, Hulk, Thor dan Hawk Eye. Mereka harus membasmi musuh mereka yang bernama Loki, yang merupakan adik dari Thor.


4. The Dark Knight Rises

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012


Film The Dark Knight Rises adalah film terakhir dari trilogi The Dark Knight. Di film ini, karakter Batman masih diperankan oleh aktor Christian Bale. Batman masih harus membasmi kejahatan di kota Gotham dari penjahat-penjahat yang berkeliaran. Namun dalam film ini, terdapat beberapa konflik dan alur cerita yang tidak dijumpai di film-film Batman sebelumnya. Dalam film ini, Batman tidak bekerja sendiri. Ia juga banyak dibantu oleh Catwoman dan Robin.


5. The Amazing Spider-Man

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012


Spiderman, si manusia laba-laba, kembali beraksi lagi di tahun 2012. Kali ini film Spiderman dengan judul The Amazing Spider-Man. Film ini bukanlah kelanjutan dari film Spiderman yang diperankan oleh Toby Maguire. Namun tetap saja film The Amazing Spider-Man ini menyajikan aksi-aksi heroik khas dari Spiderman itu sendiri. Di film ini, Spiderman akan berhadapan dengan musuh yang bernama The Lizard, seorang ilmuwan yang terobsesi akan kesempurnaan tubuh sel dari hewan reptil.


6. The Hobbit

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

Film The Hobbit merupakan film pertama dari trilogi The Hobbit itu sendiri yang disutradai oleh Peter Jackson. Film ini sangat ditunggu penayangannya karena film ini masih memiliki koneksi dengan film trilogi The Lord of The Rings yang pernah sukses beberapa tahun yang lalu. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang Hobbit dalam menghadapi petualangan yang ada di depannya.


7. Paranormal Activity 4

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

Film thriller yang satu ini kembali lagi. Ya, Paranormal Activity kembali rilis di tahun 2012. Setelah sukses dengan tiga sekuel film pertamanya, film terbaru ini kembali muncul dengan judul Paranormal Activity 4. Film ini masih menyajikan misteri dan horor yang berada di sebuah rumah berhantu. Bagi penggemar film horror, buktikan nyalimu dengan menonton film ini. Yang pasti, film yang satu ini tidak boleh sampai dilewatkan.


8. The Hunger Games

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

The Hunger Games adalah salah film yang patut ditonton selama tahun 2012. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Katniss Everdeen bertahan hidup dalam sebuah kompetisi saling membunuh bertajuk Hunger Games. Hunger Games sendiri merupakan sebuah kompetisi yang mengharuskan 2 pemuda dari 12 distrik untuk saling membunuh dalam sebuah hutan penuh jebakan. Nantinya hanya satu orang yang bisa bertahan hidup dan dinyatakan sebagai pemenang Hunger Games.


9. Madagascar 3 : Europe's Most Wanted

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012

Salah satu film animasi yang paling digemari, Madagascar kembali dengan sekuel film ketiganya dengan judul Madagascar 3 : Europe's Most Wanted. Film ini merupakan kelanjutan sekuel kedua Madagadcar yang berjudul Escape From Africa. Empat hewan peliharaan kebun binatang di New York, Alex si singa, Marty si zebra, Gloria si kuda nil dan Melman si jerapah yang berada di Afrika ingin kembali ke New York. Bersama para penguin, mereka menempuh jalur lewat Eropa. Di sana, hewan-hewan ini membuat kekacauan dan membuat mereka menjadi buruan utama polisi dan penangkap hewan. Alex dan kawan-kawan akhirnya menyamar dengan bergabung kumpulan hewan sirkus.


10. Men In Black 3

10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012


Men In Black kembali lagi pada tahun 2012 ini dengan film Men In Black 3. Film dengan latar belakang organisasi pengurus alien ini masih berfokus pada dua agen MIB, yaitu Agen J (Jay) dan Agen K (Kay). Dalam film ini, Agen J harus kembali ke masa lalu dengan jam pemundur waktu, untuk meyakinkan Agen K agar membunuh musuh utamanya karena ia bisa membuat bumi hancur di masa depan. Film ini mendapat dukungan soundtrack dari Pitbull berjudul Back In Time.


Itulah 10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012. Kesepuluh film di atas tentu sudah banyak ditonton oleh jutaan penonton yang tersebar di seluruh dunia. Untuk yang belum menyaksikannya, bisa menontonnya di bioskop-bioskop terdekat atau dengan download film di situs-situs yang ada di internet.


(zakipedia)


Mokhammad ZakkyAbout Author : Mokhammad Zakky

Terima kasih Anda telah membaca : 10 Film Terbaik dan Terlaris Dunia 2012. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com

{ 2 komentar... read them below or add one }

Tricajus mengatakan...

maaf gan punya koleksi film animasi terbaik nggak yang seru ?

Zakipedia mengatakan...

coba cek ini gan, film animasi terbaik , smoga membantu ...

Poskan Komentar