Profil dan Biografi Katy Perry Terbaru

Katy Perry adalah salah satu penyanyi pop terpopuler di dunia saat ini. Sebagai penyanyi, ia memiliki banyak lagu terkenal seperti Fireworks, California Gurls, Teenage Dream dan Wide Awake. Ia menjadi salah satu penyanyi paling digandrungi remaja dunia saat ini selain Justin Bieber, Lady Gaga atau Taylor Swift. Katy Perry juga telah memenangi banyak penghargaan di American Music Award, MTV Euro Music Award atau Grammy Award. Berikut merupakan profil dan biografi lengkap dari penyanyi Katy Perry.

Profil dan Biografi Lengkap Katy Perry


Katy Perry lahir pada 25 Oktober 1984 dengan nama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson. Ia dibesarkan di Santa Barbara, California. Saat kecil, Katy Perry sempat mengeluarkan album rohani sesuai namanya berjudul Katy Hudson pada 2001. Pada 2007, ia mengubah nama panggungnya menjadi Katy Perry agar lebih mudah diingat dan langsung merilis single pertamanya di internet berjudul Ur So Gay. 

Katy baru terkenal setelah merilis album One of the Boys lewat single I Kissed A Girl dan Hot N Cold pada 2008. Album ini mendapat sertifikasi Platinum dan menjadi album terlaris ke-33 di dunia pada 2008. Katy Perry makin melejit lewat album keduanya, berjudul Teenage Dream yang dirilis pada Agustus 2010. Album ini langsung memulai debut di nomor satu Billboard 200. 

Semua single dari album ini telah memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100, yaitu California Gurls, Teenage Dream, Firework, E.T, dan Last Friday Night (T.G.I.F). Ia menjadi artis pertama dalam sejarah yang menduduki 10 besar Billboard Hot 100 dalam 1 tahun penuh. Single-single lain dari album Teenage Dream semisal Part of Me atau Wide Awake juga menuai kesuksesan.

Katy Perry menikah dengan Russell Brand pada 23 Oktober 2010 lalu. Namun pada Desember 2011, Katy Perry dan Russel Brand resmi bercerai. Sebelumnya, Katy Perry sempat memiliki hubungan yang cukup lama dengan Travis McCoy. Di tahun 2014, Katy Perry merilis album keempatnya yang berjudul Prism, dengan sejumlah single sukses seperti Roar dan Dark Horse.

Profil dan Biografi Lengkap Katy Perry


Nama Lengkap : Katheryn Elizabeth Hudson
Nama Populer : Katy Perry
Tanggal Lahir : 25 Oktober 1984
Profesi : Penyanyi, Penulis Lagu, Aktris
Genre : Pop Rock
Tahun Aktif : 2001-sekarang
Twitter : @katyperry


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon