Profil dan Biografi Andik Vermansyah Terbaru

Andik Vermansyah adalah pesepakbola andalan Indonesia kelahiran Jember. Andik yang pernah bermain bersama klub Persebaya Surabaya, kini ia bermain di klub Malaysia, Selangor FA. Ia berposisi sebagai winger atau pemain sayap. Sebagai winger, Andik didukung oleh kecepatan yang di atas rata-rata meskipun ia memiliki postur yang kecil. Ia pun menjadi salah satu pemain andalan dari tim nasional Indonesia dalam pertandingan internasional, berkat skill dan kemampuannya yang bagus. Berikut akan kami tampilkan profil dan biografi Andik Vermansyah.

Profil dan Biografi Lengkap Andik Vermansyah

Andik Vermansyah lahir di Jember pada 23 November 1991. Ia sudah menggemari sepakbola sejak kecil. Andik memulai karir juniornya bersama Persebaya Surabaya U-18 pada 2007. Bakatnya yang cukup dominan membuat Andik akhirnya dipromosikan ke tim Persebaya Surabaya senior.

Musim 2008-2009, Andik memulai karir profesionalnya di tim utama Persebaya. Dukungan bonek mania, suporter Persebaya, membuat Andik betah bermain di Surabaya. Meski karena adanya konflik, Persebaya sempat berganti nama menjadi Persebaya 1927 hingga Persebaya IPL, Andik tetap setia mengisi lini tengah Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Nama Andik mulai mencuat saat tampil apik bersama timnas SEA Games 2011, meskipun Indonesia harus puas sebagai runner up di bawah Malaysia. Ia sempat menjadi pusat perhatian saat bermain bersama timnas Indonesia menghadapi LA Galaxy yang diperkuat David Beckham di Stadion Gelora Bung Karno. Pada pertandingan itu, Andik sempat mendapat tackle keras dari Beckham. Di akhir laga, Beckham mengajak Andik untuk bertukar kaos sebagai bentuk permintaan maafnya. Sebuah kebanggan tersendiri bagi Andik untuk bertukar kaos dengan mega bintang sebesar David Beckham.

Setelah itu, bakat Andik kian bersinar. Sejumlah klub Eropa sempat dikabarkan berniat untuk merekrutnya, antara lain klub Liga Italia Novara dan Reggina hingga klub Portugal, Porto dan Benfica. Sejumlah media massa di Portugal bahkan menjuluki Andik Vermansyah sebagai 'Messi-nya Indonesia'. Andik juga sempat menjalani trial selama 1 bulan di klub MLS Amerika, DC United.

Andik kemudian bergabung dengan Selangor FA, klub yang berkompetisi di Liga Malaysia. Di Selangor FA, ia menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal. Andik menjadi andalan Selangor FA dengan mencetak beberapa gol gol krusial dan membantu tim tersebut bersaing di papan atas Liga Malaysia. Kontraknya habis di tahun 2016 dan ia diprediksi akan kembali memperkuat klub dari Liga Indonesia.

(baca juga daftar pemain timnas Indonesia)


Profil dan Biografi Lengkap Andik Vermansyah
Nama Lengkap : Andik Vermansyah
Tempat Lahir : Jember, Indonesia
Tanggal Lahir : 23 November 1991
Kebangsaan : Indonesia
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 57 kg
Posisi : Winger / Pemain Sayap


Klub : 
2008-2013 - Persebaya Surabaya
2014-sekarang - Selangor FA


Kini, Andik sudah memperkuat timnas Indonesia senior. Total Andik Vermansyah telah 17 kali membela timnas Indonesia dan mencetak dua gol, yaitu gol di Piala AFF 2012 dan di Piala AFF 2016, dimana kedua gol tersebut sama-sama dicetak saat melawan timnas Singapore. Ia bersama pemain-pemain lainnya menjadi tumpuan utama tim garuda untuk meraih prestasi ke depannya.


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Daftar 10 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

Musik telah menyebar dengan varian aliran dan genre yang berbeda. Banyak grup band di dunia ini dengan genre yang bermacam-macam, mulai dar...

Artikel Pilihan