Daftar 10 Pemain Sepakbola Paling Kasar

Tags

Sepakbola adalah olahraga terpopuler yang digemari di seluruh dunia. Permainannya yang indah membuat banyak orang menyukai permainan sepakbola. Banyak pemain-pemain dengan skill tinggi dan dribbling bagus yang menghibur penonton disertai dengan umpan umpan dan gol indah yang mengundang decak kagum. Namun, ada beberapa pemain yang sering merusak permainan sepakbola yang indah itu.

Pemain-pemain kasar tersebut melakukan tindakan-tindakan kotor untuk merebut bola dari lawan atau sekedar mencederai lawan. Meski sering mendapat kartu kuning ataupun kartu merah, nyatanya pemain-pemain ini tidak berhenti berbuat kasar di lapangan. Terkadang bermain kasar merupakan strategi dari tim, namun juga ada pemain yang memang sengaja untuk mencederai lawan. Berikut ini merupakan 10 pemain sepakbola paling kasar di lapangan versi Zakipedia.

1. Pepe
(Portugal)

10 Pemain Sepakbola Paling Kasar

Sebagai pemain belakang, Pepe sebenarnya memiliki skill yang komplit. Sayang ia memiliki sisi negatif, yaitu kerap berlaku kasar di atas lapangan. Tercatat Pepe pernah diskorsing 10 pertandingan setelah melancarkan tendangan di perut pemain Getafe berkali-kali. Ia juga pernah menginjak tangan Lionel Messi dengan sengaja. Bahkan Barcelona sempat membuat kompilasi video aksi brutal Pepe di atas lapangan karena geram Pepe kerap mencederai pemain Barca.


2. Marco Materazzi (Italia)
 
10 Pemain Sepakbola Paling Kasar

Materazzi adalah salah satu legenda Inter Milan. Ia menjadi bagian saat Inter meraih treble winners pada 2010 dan meraih Piala Dunia 2006 bersama Italy. Namun Materazzi justru lebih dikenal karena permainan kasarnya. Ia kerap menerima kartu kuning ataupun merah. Matrix, julukan Materazzi, juga ahli dalam memancing emosi pemain lawan. Kontroversi terbesarnya adalah saat ia mengolok-olok Zinedine Zidane yang berujung tandukan maut Zidane ke dada Materazzi serta berujung hukuman kartu merah untuk Zidane pada final Piala Dunia 2006.



3. Nigel De Jong (Belanda)

Siapa yang tidak mengakui Nigel De Jong sebagai pemain yang brutal. De Jong tak segan-segan untuk melakukan tekel yang berbahaya untuk merebut bola dari lawan. Ia pernah membuat Hatem Ben Arfa (Newcastle) dan Stuart Holden (Bolton) cedera panjang karena tackle kerasnya saat bersama Manchester City. 'Aksi'nya yang paling diingat adalah saat ia melayangkan tendangan kungfu kepada Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010.


4. Joey Barton (Inggris)


Bagi Barton, melakukan tackle keras kepada lawan adalah rutinitas. Kartu merah sudah tidak asing lagi bagi pemain asal Inggris. Saat memperkuat QPR pada 2012, ia terlibat beberapa perkelahian di atas lapangan, antara lain dengan Song (vs Arsenal) dan Tevez (vs Man City) yang semuanya berujung kartu merah. Barton juga pernah mendekam di penjara selama 6 bulan karena terlibat perkelahian di klub malam setempat.


5. Roy Keane (Republik Irlandia)

Roy Keane adalah legenda Manchester United dan Irlandia. Ia adalah gelandang bertahan yang memiliki skill tinggi. Namun Keane juga dikenal karena permainan kasarnya. Roy Keane kerap melakukan tackle keras pada lawannya. Ia juga pernah berseteru dengan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.


6. Lee Bowyer (Inggris)

Lee Bowyer adalah pemain dengan rekor kartu merah paling banyak di era Premier League. Ia kerap melakukan tindakan-tindakan kasar di atas lapangan. Tidak hanya dengan lawan, Bowyer bahkan juga pernah terlibat perkelahian dengan rekan setimnya sendiri, Kierron Dyer, saat masih memperkuat Newcastle, hanya karena kesal tak diberi bola.


7. Paolo Montero (Uruguay)

Hingga saat ini, Paolo Montero masih memegang rekor kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Serie A Italia. Eks pemain Juventus memang kerap berbuat kotor di lapangan. Meski memiliki intelejensi yang tinggi, namun Montero tak kenal belas kasihan untuk menjatuhkan lawan.


8. Andoni Goikoetxea (Spanyol)

Andoni Goikoetxea adalah legenda Athletic Bilbao yang dikenal sebagai 'tukang jagal' karena permainan kasarnya. Ia adalah musuh dari Diego Maradona. Goikoetxea pernah membuat Maradona cedera panjang saat Maradona memperkuat Barcelona. Goikoetxea juga kerap menerima kartu, baik kartu kuning maupun kartu merah.


9. Gennaro Gattuso (Italia)

10 Pemain Sepakbola Paling Kasar

Gennaro Gattuso dikenal karena stamina dan kegigihannya di lapangan tengah AC Milan dan Italia. Gattuso ditugaskan sebagai pemain pertama yang memutus serangan lawan. Karena itulah, ia kerap menggunakan cara-cara kasar untuk merebut bola. Bedanya, Gattuso tetap bersikap sportif. Setelah menjatuhkan lawan, Gattuso selalu menyalami pemain tersebut dan juga membantunya untuk kembali berdiri.


10. Edgar Davids (Belanda)

Dikenal karena penampilannya yang nyentrik, Davids yang gemilang bersama Juventus juga sering melakukan tackle-tackle berbahaya kepada pemain lawan. Pemain yang harus menggunakan kacamata karena gangguan pada matanya itu, memang ditugaskan sebagai gelandang bertahan yang harus memutus serangan lawan sedini mungkin.

10 Pemain Sepakbola Paling Kasar

Itulah daftar 10 pemain sepakbola terkasar versi Zakipedia. Pemain-pemain tersebut memang sering melakukan tackle-tackle keras kepada pemain lawan yang merusak permainan indah sepakbola. Namun perlu diingat bahwa hal tersebut juga merupakan bagian dari strategi tim dan tidak akan pernah lepas dari sepakbola itu sendiri.


(zakipedia)

mokhammad zakky

2 komentar

Keren bos postingannya . . .kalo boleh usul tmbahin postingan ky cara2 merayu cewe,atw yg berhbngan dgn cinta. . .ok maju terus zakipedia!


EmoticonEmoticon