Profil dan Biografi Miroslav Klose Terbaru

Tags

Miroslav Klose  merupakan salah satu pemain sepakbola asal Jerman yang kini sudah pensiun. Klose termasuk salah satu penyerang tersubur di Jerman. Sebagai seorang penyerang, ia memiliki insting mencetak gol yang sangat tinggi. Pemain yang lahir di Polandia ini mampu mencetak gol lewat kedua kaki dan kepalanya dengan sama baiknya. Kontribusinya bersama timnas Jerman tidak bisa diragukan lagi. Ia sempat menjadi top skor Piala Dunia 2006 yang digelar di kampung halamannya sendiri, Jerman. Klose juga tercatat sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa. Berikut merupakan profil dan biografi lengkap dari Miroslav Klose.

Biografi Miroslav Klose


Klose mengawali karir profesionalnya bersama klub lokal Jerman, FC Homburg pada 1998 saat ia masih berusia 20 tahun. Berselang 1 musim, Klose pindah ke Kaiserslautern. Di sini Klose mulai menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang haus gol dengan mencetak 33 gol dari 67 pertandingan pertamanya. 

Profil dan Biografi Lengkap Miroslav Klose

Penampilannya yang impresif bersama Kaiserslautern membuat Klose yang sebenarnya berasal dari Polandia, mendapat panggilan untuk bermain bersama timnas Jerman saat itu yang masih dilatih oleh Rudi Voeller. Klose yang memang memiliki passport Jerman akhirnya memenuhi panggilan dan memutuskan untuk membela timnas Jerman dibandingkan dengan negara asalnya, Polandia. Debutnya bersama timnas Jerman terjadi pada 21 Maret 2001 saat Jerman mengalahkan Albania 2-1. 

Pada Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang, Klose menjadi pilihan utama di barisan depan Jerman bersama Michael Ballack dan Oliver Neuville. Klose tak menyia-nyiakan kepercayaan pelatih dengan mencetak 5 gol yang kesemuanya dicetak melalui sundulan kepala. Torehan ini hanya kalah 3 gol dari Ronaldo (Brasil) yang akhirnya menjadi top skorer dengan 8 gol. Jerman sendiri akhirnya kalah 0-2 melawan Brasil di final. Sejak itu pula Klose selalu menjadi pilihan utama di barisan depan Jerman.

Pada 2004, Klose pindah ke klub papan atas Jerman, Werder Bremen. Pada musim 2005-2006, Klose mampu mencetak 25 gol hanya dari 26 pertandingan. Ini menjadi koleksi gol terbanyak Klose dalam satu musim sekaligus membuatnya dinobatkan sebagai top skorer Bundesliga musim tersebut. 

Tahun 2006, Jerman mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Klose kembali menjadi tumpuan Jerman di lini depan bersama debutan baru, Lukas Podolski. Klose akhirnya mampu keluar sebagai top skorer turnamen dengan 5 gol. Sayang langkah Jerman terhenti di semifinal setelah dikalahkan Italia yang akhirnya keluar sebagai juara. Jerman pun harus puas finish di urutan ke-3.

Usai Piala Dunia 2006, Klose akhirnya hijrah ke Bayern Muenchen, klub tersukses di Jerman. Di awal karir bersama Bayern, Klose harus bersaing dengan Luca Toni dan Lukas Podolski untuk mendapat tempat utama, meski akhirnya Klose mendapat kesempatan bermain reguler seiring dengan kepindahan Toni dan Podolski ke klub lain. Pada Piala Dunia 2010, Klose kembali menjadi andalan di lini depan timnas Jerman dengan dukungan 2 pemain debutan, Mesut Ozil dan Thomas Muller. Klose mampu mencetak total 4 gol dan mengantar Jerman menempati tempat ke-3 di akhir turnamen.

Meski terhitung sukses di awal karirnya bersama Bayern, namun cedera yang menerpanya membuatnya mulai kehilangan tempat. Apalagi setelah kedatangan Mario Gomez dan Ivica Olic. Pada musim 2011, Klose akhirnya dilepas oleh pihak Bayern dan bergabung dengan klub ibukota Italia, Lazio. 

Di Lazio, Klose diplot sebagai striker tunggal dengan dukungan Hernanes sebagai playmaker. Klose sukses mencetak 16 gol di musim pertamanya. Cukup baik untuk ukuran pemain yang baru pertama kali bermain di Italia. Dan kemudian Klose menjadi andalan di lini depan Lazio. Klose akhirnya pensiun di tahun 2016.

Pada Piala Dunia tahun 2014, Klose menjadi bagian dari Jerman yang menjadi juara dunia. Ia mencetak dua gol dalam turnamen, yang menahbiskannya sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa dengan 15 gol di empat Piala Dunia berbeda, melewati torehan Ronaldo asal Brasil.



Biodata Miroslav Klose


Nama lengkap :Miroslav Josef Klose
Kewarganegaraan : Jerman
Tanggal lahir : 9 Juni 1978 
Tempat lahir : Opole, Polandia
Tinggi : 182 cm
Posisi bermain : Striker 

Karir Klub :
1998-1999 FC Homburg 
1999-2004 Kaiserslautern
2004-2007 Werder Bremen
2007-2011 Bayern Muenchen
2011-2016 Lazio

Karir Internasional :
2001-... Jerman (137 caps / 71 gol)


Penghargaan Tim :

- Werder Bremen : 
DFB Pokal (2006)

- Bayern Muenchen : 
Bundesliga (2008,2010), 
DFB Pokal (2008,2010), 
DFB Supercup (2010), 
Champions League Runner Up (2010)

-Lazio
Coppa Italia (2013)

- Timnas Jerman : 
World Cup (2014)
World Cup Runner Up (2002), 
Euro Cup Runner Up (2008)


Penghargaan Individu :
German Footballer of The Year (2005)
Bundesliga Top Goalscorers (2006)
FIFA World Cup Golden Shoe (2006)


(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon