5 Film Sci-Fi Terbaik dan Terpopuler

Terdapat banyak genre yang ada dalam industri perfilman dunia. Genre science fiction atau sci-fi menjadi salah satu genre film yang digemari. Kehadiran film film sains fiksi banyak ditunggu, karena menghadirkan tema dan konsep unik dan menarik. Beberapa contoh film sci-fi yang terkenal sejak dulu antara lain seri Star Wars, Blade Runner, Alien, Terminator, The Matrix dan Minority Report, hingga yang terbaru Moon, Avatar, Looper dan Inception. Kali ini kami akan membahas mengenai 5 film sci-fi terbaik dalam kurun 10 tahun terakhir. Film sci-fi yang masuk kriteria kami khususkan dengan tema luar angkasa saja. Untuk itu, film sci-fi dengan tema monster, time travel atau robot tidak kami cantumkan dalam list ini. Berikut list selengkapnya.

5 Film Sci-Fi Terbaik dan Terpopuler



1. Gravity (2013)

Gravity merupakan film sci-fi yang dirilis tahun 2013. Gravity disutradarai oleh Alfonso Cuaron, yang menceritakan astronot Ryan Stone (Sandra Bullock) yang berupaya kembali ke Bumi setelah terkatung-katung di luar angkasa akibat adanya tabrakan astroid. Film ini juga dibintangi oleh George Clooney.


2. The Martian (2015)

Film tahun 2015 arahan Ridley Scott ini menjadi salah satu film terbaik tahun 2015 lalu. Dibintangi oleh Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels dan Chiwetel Ejiofor, The Martian banyak dipuji oleh kritikus film. Film ini bercerita tentang seorang astronot bernama Mark Watney, yang harus bertahan hidup di planet Mars setelah ditinggal krunya yang mengira dia sudah mati.


3. Interstellar (2014)

Christopher Nolan kembali dengan film sci-fi yang ambisius di tahun 2014 lalu. Matthew McConaughey, Jessica Chastain dan Michael Caine, Interstellar menjadi suguhan ekstravaganza, tentang upaya manusia mencari planet untuk kehidupan baru, bertahan hidup di luar angkasa dan black hole.


4. Moon (2009)

Sutradara Duncan Jones (yang juga merupakan anak musisi ternama David Bowie), sukses membuat film sci-fi apik berjudul Moon, yang rilis tahun 2009 lalu. Minim cast dan minim dialog, Moon menjadi salah satu sci-fi movie dengan konsep jenius, yang mengisahkan Sam Bell (Sam Rockwell) yang menjalani misi seorang diri di bulan.


5. Sunshine (2007)

Dirilis di tahun 2007, Sunshine menjadi salah satu film sci-fi yang memorable. Sunshine disutradarai oleh Danny Boyle serta dibintangi oleh Cillian Murphy, Chris Evans, Rose Byrne dan Michelle Yeoh. Film ini bercerita tentang misi berat sekelompok astronot menuju matahari.


Nah, itu tadi 5 film sci-fi terbaik yang paling populer di abad 21, mulai tahun 2001 hingga sekarang. Film sci-fi yang masuk list hanya yang bertema luar angkasa saja sehingga film-film sci-fi bagus lain seperti Inception, Minority Report, Oblivion atau Star Trek tidak kami masukkan. Sekian berita entertainment dari dunia film kali ini.


(zakipedia)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan