5 Film Terbaik dan Terpopuler 2014

Tahun 2014 menjadi salah satu tahun dimana banyak film-film bagus yang beredar. Beberapa film berkualitas bisa disaksikan di bioskop sepanjang tahun 2014. Film-film box office tentunya kebanyakan masih didominasi oleh perfilman Hollywood. Meski begitu beberapa film lokal juga ada yang sukses, contohnya seperti series The Raid 2 yang sukses mencapai top 10 box office dunia. Meski begitu terdapat judul film lain yang lebih mencuri perhatian sepanjang tahun ini.

Kelanjutan series Marvel Cinematic Universe menampilkan film Captain America: the Winter Soldier dan Guardians of the Galaxy yang sukses besar. Selain itu masih ada film-film populer lain yang banyak ditunggu, baik dari genre animasi, drama, horor, komedi atau action. Berikut akan dihadirkan list 5 film yang bisa dibilang sebagai yang terbaik dan paling laris di tahun 2014.



1. Guardians of the Galaxy

5 Film Terbaik dan Terpopuler 2014

Guardians of the Galaxy merupakan film action sci-fi yang bertemakan superhero. Film ini masuk dalam list series Marvel Cinematic Universe (MCU). Nantinya film akan masuk dalam timeline film-film MCU lain, seperti Iron Man, Captain America dan Thor dalam seri The Avengers. Guardians of the Galaxy memunculkan bintang-bintang Hollywood seperti Chris Pratt dan Zoe Saldana serta Vin Diesel dan Bradley Cooper sebagai pengisi suara. Film ini menjadi salah satu yang terbaik di tahun 2014 dan meraih keuntungan yang luar biasa besar.


2. Gone Girl


5 Film Terbaik dan Terpopuler 2014

Gone Girl merupakan film bergenre drama misteri thriller. Film besutan sutradara kawakan David Fincher mampu menjadi salah satu film terbaik di tahun 2014. Gone Girl yang dibintangi oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike, merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Gillian Flynn. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Nick Dunne yang melapor polisi karena istrinya, Amy Dunne, hilang. Namun investigasi polisi dan tekanan lebih dari media membuat Nick malah makin tersudut dan justru diduga sebagai pelaku dibalik hilangnya Amy.


3. The Lego Movie

5 Film Terbaik dan Terpopuler 2014

The Lego Movie bisa dibilang sebagai film full-length pertama yang menampilkan animasi lego. Film ini dirilis di awal 2014 dan layak mendapat predikat salah satu film terpopuler sepanjang tahun. Pengisi suara The Lego Movie akan diisi oleh Will Ferrell, Chris Pratt, Elizabeth Banks dan Will Arnett. Film ini digemari berkat unsur komedinya yang sangat lucu. Selain itu film ini banyak memunculkan referensi crossover dari film-film lain, seperti Batman, Star Wars, Harry Potter, The Lords of the Ring, Superman, Green Lantern hingga Michael Jordan.


4. Captain America: The Winter Soldier

5 Film Terbaik dan Terpopuler 2014

Salah satu film dalam seri Marvel Cinematic Universe (MCU). Captain America: The Winter Soldier menampilkan sesuatu yang berbeda dibanding film superhero Marvel lainnya. Bisa dibilang film ini menjadi yang film solo terbaik dalam seri MCU, selain The Avengers dan Guardians of the Galaxy. The Winter Soldier juga menjadi film penting sebagai penyambung seri The Avengers dengan The Avengers 2: Age of Ultron yang akan dirilis di tahun 2015.


5. Edge of Tomorrow

5 Film Terbaik dan Terpopuler 2014

Tom Cruise kembali dengan film bergenre sains fiksi yang menjadi ciri khasnya. Edge of Tomorrow sukses menjadi salah satu film paling dinanti di tahun 2014. Tagline Live, Die, Repeat seakan menjelaskan plotline film ini. Dalam Edge of Tomorrow, Tom Cruise akan ditemani oleh Emily Blunt, Bill Paxton dan Brendan Gleeson dalam jajaran cast.


Honourable Mentions :
  • Birdman: The Unexpected Virtue of Ignorance
  • The Raid 2 : Berandal
  • Big Hero 6
  • Nightcrawler
  • Interstellar
  • Boyhood
  • The Grand Budapest Hotel

Itu tadi info movie mengenai film terbaik 2014 yang paling populer. Tentunya film-film di atas sudah banyak ditonton oleh pecinta film di seluruh dunia dan meraih popularitas yang luar biasa. Selain itu juga banyak film lain yang tidak masuk list yang mungkin juga tidak kalah bagus dari yang ada di daftar tersebut. Sekian info entertainment kali ini.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon