Skuad Pemain Terbaru Barcelona dan Real Madrid

Liga Spanyol musim 2014-2015 bisa dipastikan akan menyuguhkan sensasi sepakbola yang berbeda jika dibanding musim 2013-2014. Meski status juara bertahan dipegang oleh klub Atletico Madrid, namun para pecinta sepakbola masih akan berfokus pada persaingan duo El Clasico, Real Madrid vs Barcelona. Musim lalu Barcelona berhasil mengungguli Madrid di papan klasemen, dimana Barcelona finish di posisi dua dan Real Madrid di posisi 3. Namun Barcelona mengakhiri musim tanpa gelar. Sedangkan Real Madrid meraih dua gelar, yaitu Coppa del Rey dan tentu saja Liga Champions, yang merupakan gelar kesepuluh alias La Decima. Ditambah gelar Piala Super Eropa di awal musim membuat fans Real Madrid makin puas dengan pencapaian El Real. Barcelona kali ini akan dilatih oleh Luis Enrique, sementara Real Madrid masih akan ditangani oleh Carlo Ancelotti.

Di bursa transfer kedua klub sama-sama melakukan gebrakan dengan pembelian besar-besaran. Luis Suarez dan James Rodriguez menjadi pembelian terbesar mereka. Keduanya juga kehilangan beberapa bintang yang dilepas demi menjaga stabilitas tim, antara lain adalah Alexis Sanchez, Angel di Maria, Xabi Alonso, Alvaro Morata atau Cesc Fabregas. Lalu seperti apakah perbandingan skuad pemain pada lini per lini dan formasi dari kedua klub, baik Barcelona maupun Real Madrid?

Skuad Pemain Terbaru Barcelona dan Real Madrid




- Kiper -


Barcelona : Claudio Bravo (Chile), Marc-Andre ter Stiegen (Jerman)

Baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama melakukan pembenahan di sektor penjaga gawang. Barcelona telah melepas dua kipernya yaitu Victor Valdez dan Jose Pinto. Valdez sendiri merupakan kiper utama Barcelona sejak rezim pelatih Frank Rijkaard di tahun 2004. Oleh karena itu kepindahan Valdez membuat manajemen Barca bergerak cepat dengan mendatangkan dua kiper baru sekaligus, yaitu Marc-Andre ter Stiegen dari klub Borussia Moenchengladbach dan Claudio Bravo dari klub Real Sociedad. Ter Stiegen menjadi salah satu kiper elit Bundesliga dalam kurun tiga tahun terakhir. Sementara Bravo cukup solid sebagai kiper di La Liga plus ditambah penampilan apik di Piala Dunia bersama timnas Chile.

Real Madrid : Iker Casillas (Spanyol), Keylor Navas (Kosta Rika)

Sementara Real Madrid mendatangkan kiper tangguh baru pada sosok Keylor Navas dari klub Levante. Navas tampil apik sebagai salah satu kiper La Liga terbaik musim 2013-2014 dimana ia menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak. Selain itu penampilan apik di Piala Dunia dengan mengantar Kosta Rika ke perempat final juga menjadi highlight tersendiri. Ia akan bersaing dengan kiper legendaris Iker Casillas yang musim lalu kehilangan tempat utama dari Diego Lopez, yang ironisnya telah dilepas ke AC Milan karena stok berlebih di bagian penjaga gawang.


- Defender -


Barcelona : Gerard Pique, Marc Barta, Jordi Alba, Martin Montoya (Spanyol), Jeremy Mathieu (Prancis), Thomas Vermaelen (Belgia), Javier Mascherano (Argentina), Dani Alves, Adriano Correira, Douglas (Brasil)

Sektor belakang memang menjadi kelemahan utama Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Gerard Pique dirasa sudah tidak berada di puncak performa, sementara Marc Bartra juga belum berpengalaman. Oleh karena itu dua bek tengah baru didatangkan, yaitu Jeremy Mathieu dari Valencia dan Thomas Vermaelen dari Arsenal. Keduanya bisa melapis lini bek tengah Barcelona yang sebelumnya diisi Mascherano, Pique dan Bartra. Di sisi kanan, Dani Alves masih akan menjadi pilihan utama dengan dilapis Douglas dan Montoya. Sementara Jordi Alba masih diandalkan di sisi kiri. Adapun pelapis Alba adalah Adriano dan Vermaelen yang bisa ditempatkan di sisi kiri.

Real Madrid : Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Alvaro Arbeloa, Nacho Fernandez (Spanyol), Pepe, Fabio Coentrao (Portugal), Raphael Varane (Prancis), Marcelo (Brasil)

Sementara Real Madrid tidak melakukan perubahan di lini bek. Sosok duet bek tengah akan dipercayakan pada duet Pepe dan Sergio Ramos, dengan dua bek muda Varane dan Nacho sebagai pelapis. Carvajal akan menjadi pilihan utama di posisi wing back kanan. Sementara di bek kiri, Marcelo dan Fabio Coentrao akan berduel untuk memperebutkan posisi starter.


- Midfielder -


Barcelona : Andres Iniesta, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Xavi Hernandez, Rafinha Alcantara, Sergi Samper (Spanyol), Ivan Rakitic (Kroasia)

Lini tengah Barcelona telah ditinggalkan oleh Cesc Fabregas. Sebagai gantinya gelandang energik Sevilla asal Kroasia, Ivan Rakitic didatangkan. Rakitic akan berkolaborasi dengan Busquets dan Iniesta dalam skema tiga gelandang Barcelona. Sementara Xavi akan menjadi pelapis di bench, bersama gelandang muda La Masia, Rafinha Alcantara, Sergi Roberto dan Sergi Samper.


Real Madrid : Asier Illarramendi, Isco (Spanyol), Luka Modric (Kroasia), Toni Kroos, Sami Khedira (Jerman), James Rodriguez (Kolombia)

Sementara Real Madrid memiliki salah satu lini tengah terbaik dunia. Kesempurnaan lini tengah madrid musim lalu masih ditambah dengan pembelian dua world-claas midfielder, Toni Kroos dan James Rodriguez. Kroos akan berduet dengan gelandang terbaik Madrid musim lalu, Luka Modric. Selain itu Asier Illarramendi dan Sami Khedira juga menjadi opsi lain. Sementara James Rodriguez menjadi opsi utama untuk attacking midfielder, menyusul kepindahan Angel di Maria. James akan dilapisi oleh playmaker muda Spanyol, Isco.


- Forward -


Barcelona : Lionel Messi (Argentina), Neymar (Brasil), Luis Suarez (Uruguay), Pedro Rodriguez, Munir El Haddadi, Sandro Ramirez (Spanyol)

Kedatangan Luis Suarez membuat Barcelona memiliki salah satu trio lini depan terbaik dunia. Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan akan membuat lini serang Barca makin mematikan. Pedro Rodriguez juga masih ada di bench sebagai pelapis. Menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan peminjaman Gerard Deulofeu dan Cristian Tello ke klub lain, dua pemain muda lain diproyeksikan sebagai backup penyerang dan winger. Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez siap mengisi lini depan Barcelona musim 2014-2015 ini.


Real Madrid : Cristiano Ronaldo (Portugal), Gareth Bale (Wales), Karim Benzema (Prancis), Jese Rodriguez (Spanyol)

Sementara Real Madrid masih mengandalkan trio BBC mereka, yaitu Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Ketiganya dipastikan masih akan menjadi starter utama. James Rodriguez atau Isco yang biasanya dipasang sebagai attacking midfielder juga bisa mengisi posisi winger atau false striker. Nama lain yang bisa menjadi opsi adalah Jese Rodriguez.



Perkiraan Line Up Formasi Barcelona 2014-2015


Bravo

Dani Alves - Mascherano - Pique - Jordi Alba

Iniesta - Busquets - Rakitic

Suarez - Messi - Neymar



Perkiraan Line Up Formasi Real Madrid 2014-2015


Casillas

Carvajal - Pepe - Ramos - Marcelo

James - Kroos - Modric

Bale - Benzema - Ronaldo



Itulah informasi berita sepakbola mengenai perbandingan lini per lini dua tim raksasa asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Patut dinantikan pertandingan El Clasico berikutnya, tim mana yang akan bisa menjadi pemenang. Tentunya baik Barcelona dan Real Madrid akan berlomba-lomba untuk mendapat trofi sebanyak-banyaknya di musim kompetisi 2014-2015 ini.


(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon