Rahasia dan Makna Dibalik Lagu Gangnam Style

Baru-baru ini, video klip lagu Gangnam Style yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea Selatan, Psy menjadi video yang paling banyak ditonton oleh viewers di YouTube sepanjang masa. Gangnam Style memang menjadi fenomena di dunia beberapa bulan ini. Joget ala menunggang kuda disertai musik khas Gangnam Style rupanya mampu mencuri perhatian industri entertainment dunia. Psy, selaku penyanyi Gangnam Style akhirnya meraih kepopuleran yang sangat besar dan luar biasa.


Lantas apa sebenarnya arti Gangnam Style dan apa rahasia dan makna dibalik lagu ini? Bagi yang belum tahu, Gangnam sebenarnya adalah nama salah satu daerah di Korea Selatan. Gangam merupakan salah satu dari 25 distrik di Seoul, ibukota Korea Selatan. Korea Selatan sendiri merupakan salah satu negara Asia dengan pertumbuhan ekonomi terbesar selain Jepang. Hal ini membuat warga Korea memiliki standar hidup yang cukup tinggi dan juga mempengaruhi gaya hidup mereka.

Rahasia dan Makna Dibalik Lagu Gangnam Style

Di antara tempat-tempat di Korea Selatan, daerah Gangnam merupakan simbol dari kemewahan negara tersebut. Daerah Gangnam memiliki perekonomian yang tumbuh pesat dan warganya hidup makmur. Tak heran jika budaya hidup mewah sudah tidak asing lagi ditemui di Gangnam. Gangam menjadi pusat belanja dan hiburan di Korea Selatan. Hampir semua orang di Gangnam selalu berpakaian mewah dan memakai aksesoris-aksesoris mahal dari merk ternama.

Di Gangnam juga banyak terdapat klinik untuk operasi plastik yang sudah menjadi fenomena di Korea Selatan. Selain itu banyak bar atau klub malam di kota ini. Kehidupan malam di Gangnam seakan tidak ada matinya. Karena semua kemewahan yang ada, bisa dibilang Gangnam merupakan 'Los Angeles-nya Korea Selatan'.

Rahasia dan Makna Dibalik Lagu Gangnam Style

Isi lagu Gangnam Style ini sendiri menceritakan seorang pemuda yang mengaku sebagai pemuda Gangnam yang menggoda seorang gadis seksi yang terlihat berpakaian mewah dan kaya. Hal ini merupakan ciri khas dari apa yang ada di Gangnam sendiri. 

Karena itulah, Psy menyanyikan lagu Gangnam Style ini. Ia ingin menggambarkan suasana dan kehidupan sehari-hari yang terjadi di Gangnam. Psy pun menjadi headline berita dunia. Kesuksesannya yang bahkan tak pernah ia sangka secara tidak langsung juga membuat nama Gangnam dan negara Korea Selatan mampu mencuri perhatian dunia.


(zakipedia)

0 komentar:

Posting Komentar

Featured of the Week

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Eropa 2016-2017

Kompetisi liga liga Eropa musim 2016-2017 menghadirkan sejumlah performa terbaik dari pemain dan klub klub yang berlaga, terutama dari lima...

Artikel Pilihan