Alasan Banyaknya Lokasi Alfamaret dan Indomaret yang Berdekatan

Setiap harinya, kita tentu membutuhkan kebutuhan-kebutuhan tertentu yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Supermarket atau Minimarket merupakan solusi terbaik bagi kita untuk berbelanja dan mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari. Supermarket menawarkan banyak barang kebutuhan sehari-hari yang kita perlukan dan letaknya biasanya tidak jauh dari rumah kita. Bicara tentang minimarket, tentu yang berada di pikiran kita adalah dua gerai minimarket terbesar dan paling terkenal yang ada di Indonesia saat ini, yaitu Alfamaret dan Indomaret. 

Kedua gerai minimarket ini sudah terbesar di seluruh pelosok wilayah Indonesia. Kita hampir bisa menjumpai kedua minimarket ini di setiap kota. Keduanya memang memiliki konsep minimarket yang hampir sama. Baik Alfamaret maupun Indomaret seakan tak pernah berhenti untuk menambah gerai di tiap-tiap kota. Persaingan bisnis antara keduanya juga sangat ketat dan seakan terus berlomba untuk menjadi yang terbaik. 

Alasan Banyaknya Lokasi Alfamaret dan Indomaret yang Berdekatan

Alfamaret vs Indomaret



Fenomana belakangan ini juga menunjukkan kalau banyak sekali gerai Alfamaret dan Indomaret yang terletak saling berdampingan atau hanya terpisah beberapa meter saja. Fenomana ini banyak ditemui terutama di kota-kota besar. Konsumen pun seakan bingung disuruh memilih untuk berbelanja di minimarket yang mana, mengingat lokasi keduanya yang kerap berdekatan.

Kenapa banyak gerai supermarket Alfamaret dan Indomaret yang terletak berdampingan? Ternyata fenomena ini memang bukan kebetulan terjadi. Pihak dari kedua minimarket seakan saling menantang satu sama lain dengan ‘berperang secara konfrontasi’ dengan membangun dua gerai berbeda merk di lokasi yang berdekatan. Dan semuanya akan dikembalikan lagi ke konsumen untuk memilih berbelanja di minimarket yang mana, Alfamaret atau Indomaret.

Keduanya juga kerap menampilkan inovasi-inovasi baru yang dibuat untuk lebih menarik konsumen. Selain pelayanan yang memuaskan, lokasi yang nyaman, produk yang berkualitas dan sisi teknis lainnya, juga ada beberapa inovasi lainnya, seperti membuat maskot minimarket, jingle minimarket, dan lain-lain.

Well, sebenarnya tidak masalah jika Alfamaret dan Indomaret saling bersaing dengan membuat gerai yang saling berdekatan, karena semuanya akan dikembalikan lagi ke konsumen untuk memilih berbelanja di mana. Sekian info unik terbaru.



(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon