Daftar 25 Lagu Terbaik The Beatles

The Beatles merupakan grup band legendaris asal kota Liverpool, Inggris. The Beatles menjadi salah satu band paling berpengaruh dalam sejarah industri musik, dan telah menjadi bagian dari perkembangan pop culture di abad 20. Band ini beranggotakan 4 personil yang begitu populer, yaitu John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. Band ini dibentuk pada tahun 1960 dan kemudian bubar pada tahun 1970. Meski hanya eksis selama 10 tahun, namun The Beatles telah memberi pengaruh besar dalam dunia musik. Mengusung genre pop dan rock, Beatles mampu menjadi fenomena selama era 60-an. Mereka memiliki jutaan fans di seluruh dunia.

Mereka telah merilis kurang lebih 12 album studio dan puluhan single populer. Beberapa albumnya seperti Help! (1965), Rubber Soul (1965), Revolver (1966), Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), Yellow Submarine (1969) hingga Abbey Road (1969) kerap masuk daftar album terbaik sepanjang masa. The Beatles juga banyak menorehkan sederet penghargaan dan pengakuan dari berbagai media ternama, baik saat masih eksis atau setelah bubar hingga sekarang. 

Banyak yang menyebut mereka sebagai band terbaik yang pernah ada, atau lebih luas lagi, musisi terbaik sepanjang masa. Ratusan lagu telah dinyanyikan oleh The Beatles. Beberapa lagu mereka pun menjadi hits internasional dan masih sering diputar hingga sekarang. Dari sekian hits yang ada, akan coba kami pilih dan susun list 25 besar lagu terpopuler yang paling bagus dari band ini.

Daftar 25 Lagu Terbaik The Beatles



1. Yesterday
2. Hey Jude
3. Let It Be
4. A Day in the Life
5. Twist and Shout
6. With a Little Help from My Friends
7. I Want to Hold Your Hand
8. Strawberry Fields Forever
9. While My Guitar Gently Weeps
10. In My Life
11. Help!
12. Something
13. Yellow Submarine
14. Lucy in the Sky with Diamonds
15. She Loves You
16. Norwegian Wood (This Bird Has Flown)
17. Michelle
18. A Hard Day's Night
19. Rain
20. Eleanor Rigby
21. Please Please Me
22. Can't Buy Me Love
23. I Need You
24. Octopus's Garden
25. If I Fell


Selain 25 lagu The Beatles terbaik di atas, tentunya masih banyak single dan lagu lain yang juga populer. Meski sudah bubar sejak tahun 1970, namun lagu-lagunya masih digemari, bahkan file mp3 lagu-lagunya masih sering didownload. Usai bubar, para anggota The Beatles memutuskan untuk bersolo karir. Setelah kematian John Lennon dan George Harrison, kini anggota yang tersisa adalah Paul McCartney dan Ringo Starr.


(zakipedia)

1 komentar:

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan