10 Film Horor Terbaik dan Terseram di Dunia

Salah satu genre film yang paling diminati dan digemari belakangan ini adalah film horor atau film thriller, selain genre film lain seperti film action atau film animasi. Film horror menjadi populer karena menyajikan ketegangan dan sensasi menakutkan yang luar biasa sepanjang pemutaran film. Film horor atau thriller memiliki jalan cerita yang beragam. Kebanyakan bertema kisah hantu atau setan, namun juga ada yang menyajikan ketegangan lewat pembunuhan. Dalam film horor, juga banyak menggunakan properti mistis dari ilmu sihir yang biasanya melekat pada benda-benda seperti boneka atau jimat-jimat kuno. Semua itu demi memunculkan film horor yang seram dan mengundang ketakutan yang mendalam.

Film horor yang bisa dibilang terbaik kebanyakan berasal dari Hollywood, meski film-film horor Asia dari Jepang, Thailand atau bahkan Indonesia juga tak bisa dikesampingkan. Lalu film-film apa saja yang bisa dikategorikan sebagai film horor atau thriller terbaik, yang paling seram, mencekam dan menakutkan sepanjang masa?

10 Film Horor Terbaik dan Terseram di Dunia versi Zakipedia :


1. The Exorcist

10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Film The Exorcist adalah film horor yang diadaptasi dari novel di tahun 1971. Film ini bercerita mengenai gadis kecil yang kerasukan roh setan. Ibunya pun berusaha menyembuhkannya lewat ritual pengusiran setan dengan bantuan dua orang imam Katolik. Film ini sangat sukses dan meraih banyak penghargaan, serta disebut sebagai salah satu film horor paling menyeramkan sepanjang sejarah.


2. The Conjuring


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Film horor The Conjuring dirilis pada tahun 2013. Film ini mengisahkan tentang investigasi paranormal untuk membantu sebuah keluarga, yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka. Mereka harus mengusir roh jahat yang ada di rumah tersebut. The Conjuring sendiri diadaptasi dari kisah nyata dan dianggap sebagai film horor paling menyeramkan sepanjang tahun 2013. Film ini pun sukses meraih keuntungan box office.


3. The Ring


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Before you die, you'll see the ring. Kutipan tersebut merupakan salah satu kutipan favorit dalam film ini. Film The Ring adalah salah satu film horor yang dirilis pada tahun 2002 yang diadaptasi dari novel Jepang. The Ring bercerita tentang seorang reporter yang menyelidiki beberapa kematian misterius yang terjadi 7 hari setelah korban melihat sebuah video yang sama. Film ini meraih kesuksesan berkat sisi misteri yang ada di dalamnya. Salah satu adegan paling memorable dalam The Ring adalah ketika sesosok hantu perempuan keluar dari dalam televisi.


4. Insidious


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Insidious dirilis pada tahun 2011, dan merupakan salah satu film horor yang paling sukses. Film ini bercerita tentang seorang anak yang kerasukan roh iblis berwajah merah. Berkat bantuan seorang paranormal, sang ayah kemudian harus menggunakan kemampuannya untuk menyelami alam bawah sadarnya untuk menyelamatkan keluarganya dari gangguan makhluk supranatural. Insidous 2 pun juga sudah dirilis pada tahun 2013.


5. Evil Dead

10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Evil Dead berkisah tentang sekelompok sahabat yang tanpa sengaja membebaskan sekumpulan arwah setan yang jahat, yang akhirnya meneror kehidupan sekelompok sahabat tersebut. Film ini menampilkan banyak fenomena aneh, dan pembunuhan kejam. Karena itulah, film yang dirilis tahun 1981 ini layak masuk kategori film terseram sepanjang masa.


6. Saw Series


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Film yang satu ini sudah menjadi salah satu legenda film bergenre thriller. Saw adalah film bergenre horror-thriller yang memiliki 7 series, sejak perilisan pertama di tahun 2004. Saw terkenal dengan slogan 'every piece has a puzzle'. Film ini berisi banyak adegan berdarah, di mana orang-orang tewas dengan cara mengenaskan.


7. A Nightmare On Elm Street


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Film A Nightmare on Elm Street menjadi salah satu film paling mencekam yang pernah ada. Film ini mengisahkan terror yang dibuat oleh arwah Freddie Kruger yang membunuh korbannya lewat mimpi yang berakibat kematian di dunia nyata. Freddie sendiri merupakan sosok pembunuh bertopeng dengan cakar besi di tangannya. Film ini menghadirkan level terror yang mengerikan.


8. Texas Chainsaw Massacre


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Film ini adalah salah satu film bergenre thriller dan psycho yang paling menyeramkan. Film Texas Chainsaw Massacre ini bercerita tentang psikopat gila yang membunuh banyak korban dengan gergaji mesin. Texas Chainsaw Massacre menghadirkan banyak darah dari berbagai adegan mengerikan. Kesuksesannya membuat film ini banyak dibuat versi remake nya, meski tidak sebagus versi originalnya.


9. The Amytiville Horror


10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Film horror terseram berikutnya adalah The Amytiville Horror. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang mendiami sebuah rumah yang berhantu. Konon penghuni rumah sebelumnya dibantai dengan sadis oleh seorang pembunuh kejam sehingga arwahnya bergentayangan di dalam rumah tersebut. Film The Amytiville Horror sendiri diadaptasi dari kisah nyata tentang sebuah rumah di Amerika Serikat.



10. Paranormal Acitivity

10 Film Horror Terbaik dan Terseram di Dunia

Salah satu film horror paling populer dan paling seram di era modern adalah Paranormal Acitivity. Film ini pertama dirilis pada tahun 2007. Sejak itu, sudah ada 4 sekuel dari Paranormal Acitivity. Yang terakhir dirilis pada tahun 2012 dengan judul Paranormal Acitivity 4. Secara garis besar, film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah yang dihantui kekuatan supranatural. Mereka pun menyelidiki aktivitas supranatural tersebut dengan bantuan alat-alat yang ada. Rencananya, Paranormal Acitivity 5 juga akan segera dirilis dan masih dalam tahap produksi.


Itu tadi informasi dan review mengenai list 10 film horor terbaik di dunia sepanjang masa yang paling bagus dan populer. Film-film di atas termasuk dalam deretan film paling seram dan menakutkan dalam sejarah perfilman dunia. Selain list di atas, tentu masih ada banyak lagi film-film horor lain yang juga tak kalah menakutkan. Namun tentu 10 film di atas bisa menggambarkan list film horor terseram dan paling menegangkan di dunia.




(zakipedia)

Mokhammad Zakky

20 komentar

semuanya biasa aja, . . . yang seram itu horor indonesia !!!

horor indonesia byk yg ndeso !!

Film yg keren ohee

wahhhh seremm bangett gann, mantep dehh

terimakasih untuk postingannya..
maaf kalo boleh saya tahu, film the ring masih ada ga gan?
terimakasih ;)

@tokoherbal : coba download aja, kalo cari di toko kaset kayaknya udah gak ada karena filmnya dirilis udah lama thn 2002

The conjuring film yg paling seram
Episode brkutnya annabelee yg sekarang tayang di bioskop

The Shining harusnya masuk list juga, serem karya Stanley Kubrick

Thanks bro infonya, nih lagi cari film horor

Serem dr hongkong, serem adegan joroknya baru bener hahaha

Dead snow 1-2 sereem bray.,

hah,,siapa tadi ngomong horor indonesia ngeri??
gue klo nengok horor negri sendirian ja gk pernah ngrasa takut. sedangkan nengok counjuring malah seperti diikutin saat nonton,hehe

Haha.. defenitly right, film indonesia kebanyakan joroknya yg bergenre Horror. Tapi paling suka film Indo ya cuma 'The Raid'. Tapi lumayanlah Film2nya Indonesia yg lain.
Yang pasti Film2 Luar paling bagus dah.

Tapi yg paling bagus jalan ceritanya insidious.. tema ceritany beda kyk film2 lain. Karena fil horor biasany bertema boneka, rumah, etc :D. Tpi sama aja deng sutradara insidious dan conjuring -_-

di indonesia ga masuk ya gan?
terimakasih ;)

boleh di klik juga link nya http://mobildatsunbandung.com/

ko coming sson ga masuk gan?
makaish :D

sekalian kunjungi juga web kami http://veriska.com/

Masih serem masuk kuburan angker....

Paling serem mah film nightmare elm street.. jd bner2 bkin takut tdur.. takut d datangi freedy..


EmoticonEmoticon