Menunggu Kebenaran Hari Kiamat Versi Suku Maya

Hari Kiamat adalah hari yang misterius yang tidak diketahui pasti kapan datangnya. Konon di hari itu, seluruh kehidupan yang ada di muka bumi akan berakhir dan musnah. Tidak ada manusia yang mengetahui kapan waktu pasti terjadinya, namun menurut sistem penanggalan suku Maya, hari kiamat akan terjadi di akhir tahun 2012, tepatnya pada tanggal 21 Desember 2012.

Tidak terasa kita sudah menghitung hari sebelum tanggal 21 Desember 2012 yang diramal akan menjadi hari Kiamat versi suku Maya. Sejak awal kemuculannya beberapa tahun silam, ramalan suku Maya ini memang langsung menghebohkan dunia. Banyak yang menyangkalnya dan tidak percaya, namun juga tidak sedikit yang percaya. Bahkan beberapa pihak memanfaatkan momentum tersebut untuk menghasilkan keuntungan, seperti pembuatan film 2012 yang menceritakan ramalan suku Maya akan hari kiamat tersebut.

Menunggu Kebenaran Hari Kiamat Versi Suku Maya

Apakah akan terjadi kiamat pada akhir 2012? Banyak peneliti yang melakukan penelitian untuk membuktikannya. Sebagian teori mengatakan bahwa di tahun 2012 memang akan terjadi banyak bencana. Teori didukung oleh banyak peneliti di seluruh dunia karena diprediksi matahari akan mengalami badai matahari terbesar. Hal ini membuat suhu di permukaan bumi menjadi tidak menentu.

Namun, meskipun banyak peneliti yang menyanggah teori kiamat suku Maya, nyatanya masih banyak orang yang mempercayainya dan mempersiapkan diri untuk menghadapi hari Kiamat tersebut. Di kalangan suku Maya sendiri, banyak yang sudah mempersiapkan peti mati dan mengisinya dengan barang-barang kenangan sebagai ritual penyambutan hari kiamat. Selain itu juga ada beberapa warga lain yang mempersiapkan hari kiamat dengan membangun ruang bawah tanah yang dilengkapi dapur mini, ventilasi udara, dan peralatan secukupnya, yang digunakan untuk bersembunyi saat hari kiamat datang.

Orang-orang ini memang tidak sepenuhnya percaya. Namun mereka melakukan antisipasi atau pencegahan jika memang ramalan itu benar. Pada pergantian milleneum 2000 lalu, dunia juga dihebohkan dengan isu kiamat. Banyak orang yang menganggap bahwa pada tanggal 31 Desember 1999 adalah hari akhir dunia ini. Nyatanya, kiamat tidak terjadi dan peradaban manusia terus berlanjut hingga saat ini.

Pada dasarnya, kedatangan hari Kiamat tidak bisa diprediksi. Hanya Allah yang mengetahui datangnya hari kiamat. Kita sebagai manusia hanya bisa mempercayai bahwa suatu saat hari Kiamat pasti akan datang dan saat itu kita harus sudah siap dengan amal ibadah yang kita miliki saat ini.


(zakipedia)

1 komentar:

  1. ya..Namanya juga ramalan. bisa bener bisa juga kagak. tetapi apapun itu mempersiapkan diri jauh lebih baik daripada mati konyol tanpa persiapan. maksudnya gini.kalo kita percaya lalu mengadakan persiapan buat menyambut kematian karena kemungkinan kita masuk dalam eleminasi di kiamat mini 2012, akan jauh lebih bijaksana ketimbang tidak mempercayainya trus menjalani hidup seenak dewek, lantas jika kejadian kiamat itu datang lalu kita belum memiliki persiapan apa-apa, ini namanya kan bonek alias bodoh tapi nekat. nekat mati tanpa bekal apa-apa. padahal jika kita mau pergi ke luar negeri saja persiapannya sudah jauh-jauh hari sebelumnya. ini mau pergi ke dunia akhirat malah tak berbekal. sengsara neraka sudah pasti, bau sorgapun belum tentu di dapet. that's why sebelum menyesal di belakang hari lebih baik kunjungi blogku di www.renungankuplesrenunganmu.blogspot.com yang mengulas secara singkat Trik menghadapi hari kiamat. judulnya "Di ambang kiamat 2012."

    BalasHapus

Featured of the Week

Rekor dan Sejarah El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan apakah yang dinobatkan sebagai pertandingan terbaik dan paling ditunggu di level klub? Mungkin akan banyak jawaban, namun s...

Artikel Pilihan