10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Tags

Di era modern ini banya bermunculan teknologi dan gadget terbaru yang sudah menjadi kebutuhan. Misalnya smartphone berbasis Android sudah menjadi semacam kebutuhan di zaman sekarang. Android terkenal dengan ratusan ribu aplikasi yang tersedia, baik secara gratis maupun berbayar. Untuk mendapatkannya, kita cukup mengunduhnya di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi ini tergolong memiliki fitur-fitur yang bagus dan canggih serta sangat fungsional karena kebutuhan dan fungsinya yang sesuai. Tak salah jika ada beberapa aplikasi android yang bisa dikategorikan sebagai aplikasi yang terbaik dan paling populer meskipun gratis.

Berikut akan kami sajikan daftar sepuluh aplikasi android terbaik dan terpopuler. Aplikasi android yang masuk dalam list ini adalah aplikasi android yang populer. Kebanyakan memang didominasi oleh aplikasi chatting atau juga jejaring sosial yang memang sedang menjadi trend belakangan ini. Selain itu juga ada beberapa aplikasi terbaru dan tercanggih lainnya.

Daftar 10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler


1. WhatsApp

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone android. WhatsApp Messenger memungkinkan mengirim pesan tanpa biaya SMS, karena menggunakan paket data internet secara lintas platform. Aplikasi ini juga menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Selain itu kita juga bisa bebagi file, foto, video dan lain-lain.


2. BBM

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi BlackBerry Messenger atau biasa disingkat BBM awalnya disediakan hanya untuk ponsel Blackberry saja. Namun sejak Oktober 2013 lalu, aplikasi BBM juga tersedia di android. BBM for Android pun kemudian menjadi salah satu aplikasi android paling populer.


3. WeChat


WeChat merupakan aplikasi berbasis layanan komunikasi yang menggunakan pesan suara serta teks ponsel. Aplikasi WeChat dikembangkan oleh perusahaan Tencent asal negeri Cina. Aplikasi WeChat ini juga sudah tersedia di beberapa OS ternama dan terpopuler, salah satunya termasuk android.


4. Facebook


Facebook merupakan situs pertemanan jejaring sosial terbesar dan paling populer di dunia hingga saat ini, Facebook juga tersedia dalam bentuk aplikasi, termasuk di smartphone android. Tentu saja Facebook menjadi aplikasi yang paling populer.


5. Kakao Talk

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Kakao Talk adalah sebuah aplikasi messenger yang tersedia bagi para pengguna smartphone lintas platform. Pengguna KakaoTalk bisa mengirim pesan tanpa harus membayar karena sudah menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan pesan tersebut. KakaoTalk juga dilengkapi dengan fitur group chat, file sharing serta fitur - fitur canggih yang lainnya.


6. LINE

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

LINE adalah aplikasi android yang digunakan untuk mengirim dan bertukar pesan secara instan dan juga multifungsi. LINE bisa digunakan mengirim pesan dalam berbagai media, antara lain pesan teks, pesan gambar, pesan video dan juga berupa pesansuara. Proses transfer data dan file pada LINE terjadi menggunakan jaringan internet.


7. Instagram

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Instagram merupakan aplikasi untuk berbagi foto. Pengguna bisa mengambil foto, menerapkan filter digital dan membagikannya ke layanan jejaring sosial lain, termasuk Instagram sendiri. Ada banyak fitur yang ada di Instagram yang memungkinkan untuk berbagi foto dengan pengguna lain.


8. Twitter

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Twitter merupakan salah satu social network terpopuler saat ini. Twitter memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan para user Twitter lain dari seluruh dunia. Twitter juga tersedia dalam bentuk aplikasi android. Dan karena kepopulerannya, Twitter selalu masuk dalam top aplikasi populer.


9. Path

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Path adalah aplikasi jejaring sosial smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan pesan satu sama lain. Selain itu kita juga bisa berbagi status, musik yang kita dengarkan, film yang kita lihat dan lain-lain. Path berbeda dari jejaring sosial lainnya, dengan status privasi yang lebih eksklusif dari jejaring sosial lain.


10. Skype

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik dan Terpopuler

Skype adalah aplikasi panggilan dan video gratis yang digunakan untuk berkomunikasi lewat media video. Skype tersedia di berbagai platform, termasuk android. Dengan Skype, kita berinteraksi dengan keluarga, teman atau orang lain lewat media video.


Itulah informasi update mengenai list 10 aplikasi dengan OS android gratis yang paling populer versi blog Zakipedia. Aplikasi-aplikasi tersebut sudah sangat populer di seluruh dunia. Tentu bagi yang memiliki gadget smartphone berbasis android, tidak lengkap jika tidak terinstall aplikasi-aplikasi android tersebut. Sekian info terbaru kali ini.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon