Trik Cara Melakukan Tendangan Salto PES 2013

Game Pro Evolution Soccer atau PES adalah salah satu game sepakbola terbaik. Mulai dari PES 2012 hingga kini PES 2013. Dan rencananya game PES 2014 juga akan segera dirilis. Di game PES ini sendiri, kita juga bisa melakukan trik-trik sepakbola seperti aslinya, seperti dribble, shoot, passing dan lainnya (selengkapnya panduan dan trik-trik bermain PES 2013 baca cheat dan trik PES 2013). 

Selain itu juga ada trik lain yang bisa kita gunakan yaitu dengan melakukan tendangan akrobatik seperti overhead kick atau tendangan salto untuk mencetak gol ke gawang lawan. Tendangan salto yang dimaksud di sini adalah tendangan salto sesungguhnya, bukan merupakan variasinya seperti bicycle kick (tendangan akrobatik setengah salto) atau volley kick (tendangan sebelum bola menyentuh tanah).

Tips, Trik dan Cara Melakukan Tendangan Salto pada PES 2013


Untuk melakukan tendangan salto pada PES 2013 sebenarnya tidaklah sulit. Penentuan momentum yang tepat adalah kunci utama untuk melakukan trik ini. Cara termudah untuk melakukan trik tendangan salto ini adalah dengan melakukan serangan dari sayap dan melakukan crossing ke tengah. Arahkan bola crossing ke pemain yang akan melakukan tendangan salto, namun setelah menerima bola hasil crossing jangan langsung asal melakukan shoot ke gawang lawan. 

Tekan tombol R1 untuk menerima bolanya, maka bola yang masih ada di udara tersebut akan di-kontrol terlebih dahulu oleh penyerang kita. Setelah itu, segera tekan tombol kotak 3 kali secara berurutan dan cepat. Maka pemain kita akan melakukan tendangan salto (overhead kick) seutuhnya ke gawang lawan dan peluang terjadinya gol sangat besar karena tendangan salto sulit untuk bisa ditepis penjaga gawang lawan.

Namun juga ada cara lain yang juga bisa digunakan selain cara di atas. Jika bola hasil crossing dirasa tidak terlalu tinggi alias sedikit rendah, maka gunakan cara kedua ini. Usai menerima crossing, masih sama, tekan tombol R1 untuk menerima dan mengontrol bolanya. Kemudian tekanlah tombol kotak dan arah bawah secara bersamaan, maka trik tendangan salto akan diterapkan sang pemain. Tapi ingat, hanya gunakan cara kedua ini jika bola crossing sedikit rendah ke permukaan. Jika bola hasil crossing berada tinggi di udara, tetap gunakan cara pertama.


Itulah info tips trik cara tendangan salto PES 2013. Cara dan tips di atas bisa digunakan pada game PES untuk melakukan trik tendangan salto. Asalkan tepat dalam menentukan momentum dan sering latihan, maka trik melakukan tendangan salto ini akan bisa diterapkan dengan mudah.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon