Jadwal, Prediksi dan Undian 16 Besar Liga Champions 2012-2013

Tags

Liga Champions sudah menyelesaikan fase penyisihan grup. Kejutan terjadi saat juara bertahan, Chelsea justru gagal lolos ke fase sistem gugur setelah disingkirkan oleh Juventus dan Shakhtar Donestk. Selain itu klub juara Liga Inggris, Manchester City juga gagal lolos dari grup neraka di Grup D. Justru klub-klub debutan seperti Malaga atau klub kejutan seperti Glasgow Celtic yang berhasil lolos ke 16 besar. Babak penyisihan grup juga ditandai oleh keperkasaan Borussia Dortmund menguasai Grup D mengungguli Real Madrid dan Manchester City.

Jadwal, Prediksi dan Undian 16 Besar Liga Champions 2012-2013

Setelah 16 tim dipastikan lolos ke babak 16 besar, drawing atau undian pertandingan akhirnya dilakukan untuk menentukan lawan di fase berikutnya. Drawing dilakukan pada 20 Desember 2012 di Nyon, Swiss. 

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions :

1 - Galatasaray vs Schalke 04
2 - Glasgow Celtic vs Juventus
3 - Arsenal vs Bayern Muenchen
4 - Shakhtar Donestk vs Borussia Dortmund
5 - AC Milan vs Barcelona
6 - Real Madrid vs Manchester United
7 - Valencia vs PSG
8 - FC Porto vs Malaga

(yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu)

Dari kedelapan pertandingan di atas, dua partai yang menjadi sorotan tentu pertemuan antara Manchester United vs Real Madrid dan Barcelona vs AC Milan. Untuk partai MU vs Madrid, sorotan utama tentu tertuju pada Cristiano Ronaldo yang pernah memperkuat Man United sebelum kini membela panji Los Blancos. Selain itu, pertandingan antara Barcelona melawan AC Milan juga tak kalah seru. Keduanya bertemu di perempat final tahun lalu, di mana Barcelona menang dalam pertandingan yang kontroversial.
Partai tak kalah seru lain melibatkan Bayern Muenchen melawan Arsenal. Sementara Juventus mendapatkan lawan yang relatif ringan, Glasgow Celtic. Tiga pertandingan lain melibatkan tim-tim kuda hitam, yaitu Shakhtar melawan Dortmund, Valencia menghadapi PSG, serta Porto menjamu Malaga.

Babak 16 besar Liga Champions sendiri baru dilaksanakan pada Februari tahun 2013 mendatang. Itu akhirnya, tim-tim peserta masih bisa berbenah membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2013 mendatang.


Jadwal 16 besar Liga Champions 2012-2013

Leg pertama : 13-14, 20-21 Februari 2012
Leg kedua : 6-7, 13-14 Maret 2012

Pada akhirnya, siapakah yang akan menjuarai Liga Champions 2012-2013 tahun ini? Sekian berita sepakbola terkini kali ini.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon