Gadget dan Teknologi Terbaru Tahun 2013

Tags

Memasuki momen awal tahun, biasanya dimanfaatkan oleh produsen produk-produk tertentu untuk memperkenalkan inovasi terbaru produknya. Tak terkecuali dengan para produsen gadget dan teknologi dunia. Awal tahun 2013, produsen-produsen gadget ini sudah menyiapkan dan akan meluncurkan produk-produk terbaru dan tercanggih dengan varian teknologi yang tentu lebih canggih dari versi sebelumnya. 

Beberapa produk tertentu juga sudah dinanti oleh masyarakat pecinta gadget.  Gadget-gadget terbaru itu dapat berupa hp, laptop, android, smartphone, tablet, konsol game, notebook, dan lain-lain. Mereka tentu tidak sabar untuk memperbarui gadget yang mereka miliki sekarang dengan yang lebih bagus dan canggih. Berikut beberapa gadget dan teknologi terbaru yang akan rilis di tahun 2013 ini.

Gadget dan Teknologi Terbaru Tahun 2013


1. Blackberry 10

Gadget dan Teknologi Terbaru Tahun 2013

Blackberry 10 diprediksi akan dirilis dan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2013, atau sekitar akhir bulan Januari 2013. Sebelumnya, spekulasi bocoran prototype dari Blackberry 10 itu sudah beberapa kali muncul di internet di sepanjang tahun 2012. Pihak RIM sendiri mengatakan akan merilis versi terbaru Blackberry itu pada awal tahun 2013 dan akan tersedia dalam versi Qwerty dan juga Touchscreen. Patut ditunggu, apakah kehadiran Blackberry 10 ini bisa dapat menyaingi produk Android atau iPhone.


2. Nintendo Wii U

Nintendo adalah salah satu produk konsol game terpopuler di dunia selain Playstation. Dan rencananya konsol game ini akan muncul dalam versi terbarunya, yaitu Nintendo Wii U. Nintendo Wii U adalah penerus dari Nintendo Wii sebelumnya. Kabarnya, konsol game ini akan dipasarkan pada Januari 2013. Fitur terbaru dari Nintendo Wii U ini adalah adanya pengontrol layar sentuh yang memungkinan penggunanya untuk terus bermain meski televisi sudah dimatikan.


3. Microsoft Surface Pro

Sebelumnya, tablet dan notebook Surface RT telah dirilis. Namun kini, Surface Pro akan hadir dengan dukungan OS terbaru Microsoft, Windows 8. Microsoft Surface Pro adalah tablet dan notebook yang juga akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core 15. Kemungkinan gadget ini akan dirilis pada bulan Januari 2013.


4. Amazon Smartphone

Amazon yang merupakan salah satu penyedia e-book terbesar di dunia ini dikabarkan akan mengembangkan dan merilis smartphone. Smartphone ini nanti kemungkinan akan diberi nama Amazon Smartphone dan akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Rencananya, Amazon Smartphone ini akan dirilis pada bulan Juni 2013 mendatang.


5. Lenovo ThinkPad Twist S230u

Gadget dan Teknologi Terbaru Tahun 2013


Lenovo ThinkPad S230u ini memiliki kelebihan utama yaitu layar putar yang memungkinkan untuk menggunakannya dalam 4 mode, termasuk sebagai tablet. Lenovo ThinkPad Twist S230u ini juga dilengkapi lapisan Gorilla Glass di layarnya. Produk ini menggunakan prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge, RAM 4GB DDR3 serta kombinasi HDD dan SSD. Lenovo ThinkPad Twist S230u juga dilengkapi dengan Windows 8.


6. Xbox One

Konsol game lain yang bakal rilis di tahun 2013 adalah Xbox One. Xbox One merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yaitu Xbox 360. Kelebihan Xbox One adalah mesinnya yang ringan, murah serta mengusung OS Windows. Saat ini, konsol game ini masih dalam tahap penyempurnaan. Konsol buatan Microsoft ini diprediksi akan dirilis ke pasaran pada bulan Desember 2013.


Itulah gadget-gadget terbaru tahun 2013. Gadget-gadget tersebut rencananya akan segera dirilis pada tahun 2013 ini. Kehadiran gadget-gadget tersebut tentu akan semakin meramaikan pasar teknologi dunia yang kian berkembang tiap waktunya. Dan bagi para pecinta teknologi dan gadget, produk-produk di atas tentu akan bisa menjadi alternatif buruan di tahun 2013 ini. Sekian info teknologi terbaru kali ini.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky

9 komentar

Keren, seringkali kita mendengar ttg berita bocoran di media, apa itu cm bahasa promosi aja ya dr vendor? agar lebih banyak konsumen yg penasaran, mungkin.

wahh .. . ini dia yang namanya teknologi

Mungkin artikel ini sudah bisa anda cek kembali atau diupdate ulang, sepertinya sudah cukup banyak gadget terbaru di tahun ini, semakin inovatif dan kreatif.

Tapi postingan anda bagus. dan tetap menjurus sesuai judul anda.

Postingan sangat menambah wawasan saya ttg teknologi....

artikel yang bagus., bermanfaat untuk saya dan orang lain .,

Terimakasi atas info yan diberikan .,
kunjungan pagi klik balik blog.

kerene infoya kemaren ane mau beli lenovo yg bisa muter gitu tapi kata temen mudah rusak kalo sering2 diputar2 ...apa benar begitu iyaa...n apaya yg rusakya ??

Keren banget sob.. Thank's.
Dunia Teknologi Informasi http://gxgaptek.blogspot.com/


EmoticonEmoticon